http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Filosofi Generasi Baru MotoGP Menurut Marquez

Options

loading...

LE MANS - Fabio Quartararo merupakan satu dari empat pembalap debutan yang siap mengguncang kelas utama MotoGP 2019. Itu sudah terasa ketika pembalap Petronas Yamaha tersebut mampu menggantikan posisi Marc Marquez sebagai peraih pole position termuda dalam sejarah kejuaraan grand prix.

Keberhasilan yang ditorehkan Quartararo terjadi saat menjalani balapan di Grand Prix Spanyol. Sayangnya, pada balapan seri keempat musim ini dia gagal menyentuh finis setelah mengalami masalah pada motornya.

Meski gagal naik podium, namun Quartararo berhasil menjadi buah bibir buat penikmat MotoGP di seluruh dunia. Seperti halnya yang diutarakan Marquez yang berbicara mengenai penampilan pembalap berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga:

"Quartararo berada di jalur yang benar dan dia akan cepat di banyak trek balap. Sepertinya filosofi untuk pembalap muda hanya MotoGP, MotoGP, MotoGP. Banyak pembalap berbakat dan masuk ke kelas sangat muda. Saya juga masih sangat muda, tetapi saya tidak naik sampai saya memenangkan gelar karena Anda 100 persen siap," kata Marquez, mengomentari penampilan Quartararo dikutip dari Speedweek, Selasa (14/5).

"Sekarang para pembalap mendapatkan pengalaman di MotoGP. Ini adalah sesuatu yang berisiko karena Anda dapat kehilangan tempat Anda jika Anda tidak cepat beradaptasi."

"Saya berumur 26 tahun, saya belum tua, saya muda. Quartararo berusia 20, Vinales dan Rins lebih muda dari saya. Selangkah demi selangkah, saya mendapatkan lebih banyak pengalaman dan pembalap muda mengejar, itu adalah hal yang wajar. Tentu saja beberapa pembalap akan datang yang akan mengalahkan saya dan berjuang untuk gelar. Saya akan mencoba belajar dari anak-anak karena mereka akan membawa sesuatu yang baru ke kategori," pungkas Marquez.

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...