http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Fosil Dinosaurus 'Bergigi Hiu' Ditemukan di Thailand

Options
Bangkok - Fosil dinosaurus karnivora yang merupakan predator teratas pada sekitar 115 juta tahun yang lalu telah ditemukan di Thailand. Dinosaurus itu termasuk salah satu anggota awal kelompok dinosaurus pemakan daging yang terkenal karena gigi mereka yang mirip gigi hiu.

Dilansir dari Reuters, Kamis (10/10/2019), para ilmuwan mengatakan bahwa dinosaurus yang bernama Siamraptor suwati itu memiliki panjang lebih dari 26 kaki (9 meter) dan beratnya setidaknya 3,5 ton. Siamraptor merupakan dinosaurus karnivora terbesar yang pernah ditemukan di Thailand. Mereka hidup selama Zaman Kapur di lingkungan yang berpusat pada sistem sungai yang berkelok-kelok dan memangsa dinosaurus pemakan tumbuhan.

Ahli paleontologi Duangsuda Chokchaloemwong dari Universitas Nakhon Ratchasima Rajabhat dan Museum Fosil Khorat di Thailand mengatakan kerangka parsial empat individu Siamraptor ditemukan di Korat, Thailand. Fosil-fosil itu termasuk bagian tengkorak, tulang punggung, anggota badan, pinggul, dan gigi.

"Siamraptor adalah predator terbesar di lingkungan dan dengan demikian bisa menjadi predator puncak pada saat itu," kata ahli paleontologi dari Universitas Prefektur Fukui dan Museum Dinosaurus Prefektur Fukui di Jepang, Soki Hattori.



Sumber: Detik.com
loading...