http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Foto-Foto Aneh di Planet Mars, dari Tulang Hingga Perempuan

Options
Ilmuwan menemukan banyak foto-foto aneh di Mars.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada abad ke-19, astronom Italia Giovanni Schiaparelli mengira ia melihat kanal di Mars melalui teleskopnya. Sejak itu, banyak yang melihat hal aneh yang tidak benar-benar ada di Planet Merah, mulai dari sendok, tupai, api unggun dan wanita yang mengenakan gaun. Berikut ini, gambar-gambar aneh yang didapatkan di Planet Mars, dilansir dari Gizmodo.

Tulang

Batu yang ada di Mars terlihat seperti tulang paha manusia. Benda tersebut berwarna cokelat muda.

Tupai yang bersembunyi

Pada 28 September 2012, wahana Curiosity memotret sekelompok batu gelap yang disebut Rocknest.

Ahli logika UFO Scott C. Waring mengidentifikasi seekor tupai yang terlihat dalam gambar Rocknest. Dia mengatakan batu gelap itu seperti adalah hewan pengerat lucu di Mars dengan kelompok mata atas dan bawah berwarna lebih terang. Hidung, pipi, telinga, tungkai depan dan perutnya juga terlihat jelas. Namun jelas dugaan tupai tersebut adalah batu kecil di antara yang lainnya.

Pembungkus plastik

Segera setelah tiba di Planet Merah, Curiosity menemukan selembar bungkus plastik di permukaannya. Tim Curiosity menyimpulkan pembungkus plastik berasal dari rover itu sendiri, khususnya sepotong bungkus dari kabel yang kemungkinan longer saat pendaratan.

Pada 2018, benda mirip plastik lainnya terlihat di Mars, tetapi ternyata berupa serpihan batu tipis.

Wanita di Mars

Rover Sprit NASA menangkap pemandangan panorama yang menakjubkan di dalam Kawah Guzev pada 5 September 2007. Pemandangan ini menghasilkan penampilan  seorang wanita yang mengenakan gaun dan lengannya secara horizontal.

Pandangan dalam konteks mengungkapkan wanita itu adalah batu karang yang diposisikan secara kebetulan. Penampakan serupa terjadi pada 2015, ketika Curiosity melihat entitas seperti sosok di bebatuan.



Sumber: Republika.co.id
loading...