http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Gading Marten dan Dian Sastro Bintangi Guru-Guru Gokil

Options
Selain berperan di film, Dian Sastro juga menjadi produser Guru-Guru Gokil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Gading Marten dan aktris dian sastrowardoyo berbagi peran di film Guru-Guru Gokil. Sinema besutan BASE Entertainment yang dijadwalkan tayang awal 2020 itu merilis dua foto first look di media sosial. 

Foto pertama menampilkan para pemeran film sedang berpose bersama. Selain Gading dan Dian, ada aktris Faradina Mufti serta aktor Boris Bokir dan Kevin Ardilova. Tiga dari mereka mengenakan seragam berwarna cokelat khas PNS. 

Foto kedua menampilkan Gading mengenakan kemeja merah bersama para murid di kelas. Dua di antaranya adalah Kevin dan aktris Shakira Jasmine. Gading memerankan Taat, pria yang bekerja sebagai guru pengganti di sebuah sekolah. 

Dikutip dari rilis pers BASE Entertainment, Taat adalah seorang yang berambisi untuk sukses, namun sering menemui kegagalan dalam karier. Semula, dia beranggapan bahwa sukses berarti memiliki banyak uang. 

Pandangan itu berubah saat Taat menjadi guru pengganti dan terjadi insiden yang menimpa para guru. Taat melihat dedikasi guru-guru sahabatnya yang tetap mengajar walaupun sedang ditimpa kemalangan. 

Tiga guru di sekolah itu yakni Nirmala (Dian Sastrowardoyo), Rahayu (Faradina Mufti), dan Manul (Boris Bokir). Dua nama tokoh siswa yang sudah dipublikasikan yakni Ipang (Kevin Ardilova) dan Saulina (Shakira Jasmine). 

Guru-Guru Gokil saat ini masuk dalam tahap penyuntingan setelah merampungkan syuting pada 16 Oktober 2019. Pengambilan gambar berlangsung di tiga tempat yaitu Jakarta serta Leuwiliang dan Parung di Bogor. 

Film turut dibintangi Asri Welas, Ibnu Jamil, Kiki Narendra, dan Arswendy Bening Swara. Sutradara Sammaria Sari Simanjuntak mengarahkan film yang naskahnya ditulis oleh pemenang Piala Citra Rahabi Mandra.

Dian Sastrowardoyo dan sineas Shanty Harmayn menjadi produser Guru- Guru Gokil. Menurut Dian, film keluarga dengan tema pendidikan bergenre drama komedi itu menarik karena menceritakan sudut pandang guru. 

"Sudah banyak film di Indonesia yang bercerita tentang lingkungan sekolah, namun selama ini lebih menceritakan kegiatan sekolah dari sudut pandang murid. Sementara, kehidupan guru-guru pun sangat menarik," kata Dian. 



Sumber: Republika.co.id
loading...