http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Garuda Indonesia Kembali Layani Rute Jakarta-Silangit

Options
Garuda Indonesia Kembali Layani Rute Jakarta-Silangit - JPNN.COM

Pesawat milik Garuda Indonesia saat mendarat di Bandara Silangit, Tapanuli Utara. Foto: Sumut Pos/JPNN

jpnn.com, SILANGIT - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia kembali melayani rute Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Silangit setelah sempat ditutup per 13 Januari 2019 lalu. Kali ini, pesawat yang disiapkan lebih gede dari sebelumnya.

“Penutupan kemarin itu hanya sementara, sifatnya technical operasional. Lagipula, kita sudah lama buka rute ke Silangit, persisnya sejak tahun 2016 lalu,” ucap Vice President Corporate Secretary Garuda Indonesia, Ikhsan Rosan kepada Sumut Pos, Minggu (10/2).

Tidak tanggung-tanggung, manajemen Garuda Indonesia Airlines akan melayani penumpang Silangit-Jakarta dengan pesawat jenis Boeing 737 800 berkapasitas 162 penumpang. Kapasitas ini lebih besar dibanding pesawat Bombardier CRJ-1000 berkapasitas 96 penumpang, yang sebelumnya melayani rute ini.

“Ya pesawat lebih besar, Boeing 737 800. Kita mengecek seluruh aspek. Untuk pesawat besar, kita perlu persiapan-persiapan,” sebut Ikhsan.

Dia mengatakan, secara bisnis aktivitas penumpang rute Jakarta-Silangit sangat bagus. Apalagi maskapai Garuda juga melayani masyarakat sekitar Kabupaten Taput, termasuk wisatawan yang akan berkunjung ke kawasan wisata Danau Toba.

“Kalau ke Medan ‘kan jauh. Kalau ke Sibolga, perlu beberapa jam lagi. Nah, kita mencakup wilayah Tapanuli sekitarnya, dan lebih dekat ke kawasan Danau Toba,” pungkasnya.

Direktur Utama (Dirut) Badan Pelaksana Otoritas Danau Toba (BPODT), Arie Prasetyo, menyambut baik penerbangan pesawat Garuda Indonesia dengan pesawat berdaya angkut penumpang lebih besar. “Pastinya, akan memberikan pelayanan baik kepada penumpang dan wisatawan ke Danau Toba,” ucap Arie.(gus/yugo)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...