http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Gary Neville: MU Bakal Juara Liga Sebelum Liverpool

Options
Neville percaya manajemen MU akan menemukan pola perekrutan yang tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemenangan telak pada pekan pembuka Liga Inggris 2019/20 membuat Gary Neville menjagokan mantan klubnya Manchester United (MU). Neville memprediksi MU akan menjuarai liga lagi mendahului Liverpool, usai kemenangan 4-0 atas Chelsea di Old Trafford, Ahad (11/8).

Saat menjadi analis sepak bola dalam acara Sky Bet's The Big Debate, Neville mengatakan Liverpool, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, sempat merasakan kebijakan perekrutan pemain yang buruk dalam 25 atau 30 tahun terakhir. MU, kata dia, juga merasakan hal serupa saat ini.

Namun pada akhirnya, Neville percaya manajemen MU akan menemukan pola perekrutan yang tepat, pemain-pemain yang pas, serta pelatih hebat. 

"Semoga saja itu Ole (Gunnar Solskjaer) dan mereka akan mulai menang lagi. Itu akan terjadi. Saya bisa menjamin sepenuhnya, Manchester United akan menang lagi. Mereka mungkin menjuarai liga sebelum Liverpool, menurut saya," kata dia dalam acara tersebut, dikutip Liverpool Echo, Rabu (14/8).

Bukan cuma itu, Neville juga memprediksi Mohamed Salah bakal meninggalkan Liverpool dalam 12 bulan ke depan. Ia bahkan menyebut Jamie Carragher, lawan debatnya dalam acara tersebut, menyadari itu tapi tak mau mengungkapkan hal serupa.

"Salah akan pergi dalam 12 bulan ke depan. Saya sudah bisa melihatnya," kata Neville.

"Carragher tahu, tapi tak mau mengatakannya. Saya, Anda bisa merasakannya, bisa mencium gelagatnya ketika seorang pemain seperti itu..." ujarnya menambahkan.

Neville memang kerap melontarkan komentar dan prediksi yang menjatuhkan Liverpool selama menjadi pandit di stasiun televisi Sky Sports. Tak jarang, ia melontarkan kritikan kepada pelatih MU. Ia pernah diejek Jose Mourinho karena mengkritik kebijakan pelatih Portugis itu ketika menjadi pelatih MU. Menurut Mou, Neville tak pantas mengkritiknya jika merujuk kepada rekam jejak sang mantan bek yang gagal saat menjadi pelatih.

MU memulai musim dengan baik saat membungkam Chelsea empat gol tanpa balas di Old Trafford, dua hari berselang setelah Liverpool membekuk Norwich City 4-1 di Anfield. Kemenangan itu membuat MU menutup pekan pertama dengan berada di posisi kedua klasemen di bawah Manchester City dan di atas Liverpool.

sumber : Antara


Sumber: Republika.co.id
loading...