http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Gasak PSIS, Persipura Pimpin Grup C Piala Presiden 2019

Options
Gasak PSIS, Persipura Pimpin Grup C Piala Presiden 2019 - JPNN.COM

Suporter Persipura di Stadion Mandala Jayapura. Foto: Hans/Cenderawasih Pos

jpnn.com, MAGELANG - PSIS Semarang takluk dari Persipura Jayapura dengan skor 1-3 dalam laga grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Rabu (6/3) malam. Tim Mahesa Jenar – julukan PSIS - gagal memaksimalkan kesempatan tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Tiga gol Persipura dalam laga ini dihasilkan oleh Titus Bonai menit ke-11, Imanuel Wanggai (45') dan Boaz Solossa (76'). Sementara, gol hiburan tuan rumah dihasilakn oleh Claudir Marini pada menit ke-50.

Performa Persipura Jayapura dalam laga ini memang cukup ciamik. Boaz dkk tak terpengaruh dengan dukungan besar dari suporter tuan rumah. Terbukti, mereka bisa mendominasi permainan.

BACA JUGA: Pelatih PSM Akui Kalteng Putra Bermain Lebih Baik

Kunci kemenangan tim Mutiara Hitam adalah pressure ketat yang terus diberikan sepanjang 90 menit kepada pemain PSIS. Akibatnya, tim asal Kota Lumpa itu tak berkutik dan kerap melakukan kesalahan sendiri.

Gol pertama misalnya, berawal dari bola intercept Manu Wanggai, kemudian mengirimkannya ke Oh Inkyun. Setelah mengontrol bola, dia memberikan passing kepada Titus Bonai alias Tibo. Sekali gocek, dia melepaskan sepakan kencang ke tiang jauh dan mengubah kedudukan 0-1.

PSIS yang terus berusaha menyamakan kedudukan, malah kecolongan di menit-menit akhir jelang turun minum. Sebuah pergerakan Manu Wanggai, diakhiri sepakan ke arah kiri gawang, membuat skor berubah 0-2.

Asa PSIS sempat lahir setelah Marini mencetka gol yang memperkecil kedudukan 1-2. Tapi, sihir permainan Boaz, membuat seisi Stadion Moch. Soebroto terdiam. Dia mencetak gol pada menit ke-76 dan skor berubah 1-3.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...