http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Giroud Bawa Chelsea Unggul di Paruh Pertama

Options
Akhirnya usaha Giroud berhasil mencuri gol pada menit ke-36.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Chelsea berhasil unggul sementara atas Liverpool di babak pertama dengan skor 1-0, di final Piala Super UEFA. Gol semata wayang dipersembahkan Olivier Giroud pada menit ke-36 usai memanfaatkan umpan teroboson Christian Pulisic. Final Piala Super UEFA di gelar di Stadion Vodafone Park, Istanbul, Turki, Kamis (15/8) dini hari WIB.

Sejak menit pertama Liverpool langsung tancap gas dengan mengambil kendali permainan. Anak asuhan Jurgen Klopp berhasil menciptakan sejumlah peluang. Pada menit ke-5 Sadio Mane nyaris membawa unggul The Reds lewat tembakan kaki kanan dari usai menerima umpan silang Jordan Henderson. Namun, peluang itu masih gagal menjadi gol.

Beberapa menit kemudian, giliran Mohamed Salah yang berpeluang mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, tembakan dengan kaki kiri dari sebelah kanan kotak 16 masih belum berbuah gol. Hingga pertengahan babak pertama, Salah dan kawan-kawan terus menggempur lini pertahanan Chelsea.

Meski kalah dalam pengusaan bola, Chelsea juga memiliki beberapa peluang untuk mencuri gol. Pada menit ke-25, memanfaatkan umpan N'Golo Kante, penyerang asal Perancis Olivier Giroud berkesempatan menjebol gawang Liverpool yang dikawal oleh Andian. Sayangnya, tembakan kaki kirinya mengarah ke sudut kanan bawah masih bisa diselamatkan.

Akhirnya usaha Giroud berhasil mencuri gol pada menit ke-36 setelah menerima umpan teroboson Christian Pulisic. Berawal dari skema serangan cepat pemain bernomor punggung 18 itu berhasil mengejar umpan terobosan dan tanpa ampun dia melepaskan tembakan keras kaki kiri.

Andrian tidak bisa menghalau bola kencang yang mengarah ke ke sudut kanan bawah. Chelsea unggul sementara dengan skor 1-0.

Di sisa waktu paruh pertama, Liverpool mencoba merespons melalui serangan-serangan trio penyerangnya, tapi masih buntu. Walhasil, hingga babak pertama selesai, Chelsea masih unggul atas sanga juara Liga Champion dengan skor tipis 1-0.

Susunan pemain

Liverpool: Adrian; Robertson, Van Dijk, Job Matip, Gomes; Milner, Tavares, Hendarson; Salah, Chamberlain, Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Chelsea: Kepa; Emerson, Christensen, Zouma, Azpilicueta; Kovacic, Jorginho, Kante; Pulisic, Rodriguez, Giroud.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: Republika.co.id
loading...