http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Grab Perluas Layanan GrabKitchen ke Medan

Options
Jakarta - GrabKitchen yang pertama kali diluncurkan pada April 2019, kini sudah merambah ke Pulau Sumatera di mana Kota Medan menjadi tujuan terbarunya. Di Medan, Grab menghadirkan dua GrabKitchen yakni GrabKitchen Polonia dan GrabKitchen Pahlawan.

Lokasi masing-masing GrabKitchen tersebut ditentukan berdasarkan analisis terhadap pola perjalanan dan pemesanan makanan para pengguna aplikasi Grab. Dengan menggabungkan hasil analisis tersebut, data santapan terpopuler di GrabFood, serta pesanan makanan pada waktu makan, GrabKitchen akan menjalin kerja sama dan menjadi rumah baru bagi 12 merchant favorit masyarakat Medan.

"GrabKitchen telah menjadi solusi inovatif untuk menjembatani kesenjangan permintaan pelanggan akan makanan dengan menyediakan berbagai pilihan makanan populer. Pada saat yang bersamaan, GrabKitchen mendorong UMKM untuk mengembangkan bisnisnya melalui cara-cara inovatif terbaru dengan biaya rendah dan risiko yang kecil," ungkap Head of Marketing GrabFood and New Business Grab Indonesia Ichmeralda Rachman dalam keterangan tertulis, Kamis (28/11/2019).


GrabKitchen telah bekerja sama dengan sejumlah merchant favorit di Medan, yaitu Ayam Goreng Karawaci, Sate Padang Kacang Alida Chaniago, Es Campur Acuan, Warung Bos Gila Bos dan Ayam Geprek Mbak Judez.

"Ke depannya, kami berencana untuk membuka lebih banyak cabang di kota-kota besar lainnya di seluruh Indonesia untuk mendukung pertumbuhan bisnis mitra merchant kami," imbuh Ichmeralda.

Saat ini Grab sudah mengoperasikan 30 cloud kitchen yang tersebar di Jakarta, Bandung, Bali, dan Medan. Melalui GrabKitchen, kini UMKM dapat memperluas bisnisnya tanpa harus mengeluarkan biaya besar untuk pembukaan outlet.


Dengan GrabKitchen, Merchant tidak perlu membayar biaya sewa atau biaya perlengkapan dapur. Hal ini membuat investasi yang harus dikeluarkan merchant menjadi lebih rendah serta minim risiko. Lokasi pun telah dipilih berdasarkan kesenjangan pasar, sehingga merchant memiliki peluang sukses yang lebih besar.

Sementara itu pelanggan bisa memilih dan mendapatkan ide pilihan makanan terpopuler dengan menggunakan GrabKitchen All In One. Fitur ini memudahkan pelanggan untuk memesan semua menu hidangan dari berbagai merchant yang berada di satu lokasi GrabKitchen dan menggabungkannya dalam sekali pengiriman. Oleh karena itu, pelanggan dapat mempersingkat waktu menunggu pesanan dan biaya pengiriman juga menjadi lebih murah.

GrabKitchen telah diluncurkan di Bangkok, Thailand, Ho Chi Minh City, dan Vietnam. Ke depannya, GrabKitchen akan segera diluncurkan di Filipina dan Singapura.

Simak Video "Yuk Pesan Menu Eksklusif Lewat GrabFood Signature"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/fay)



Sumber: Detik.com
loading...