http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Guyuran Hujan Membuat Perayaan Haornas 2018 Berlangsung Khidmat

Options

loading...

TERNATE - Guyuran hujan yang turun sejak sore di kota Ternate ternyata menambah khidmat perayaan Hari Olahraga Nasional (Harornas) 2018.  Kehangatan malah tercipta di dalam Stadion Gelora Kieraha, Minggu (9/9/2018).

Perayaan Haornas 2018 kali ini terasa sangat istimewa.  Pasalnya, Indonesia baru saja sukses menggelar Asian Games 2018 yang dinilai sukses penyelenggaraan dan prestasi. Makin istimewa lagi Indonesia akan menggelar menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018.

Sementara itu acara perayaan Haornas 2018 dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dinyanyikan paduan suara SMK 1 Ternate. Setelah itu dilanjutkan dengan hadirnya obor Asian Para Games 2018 yang dibawa Walikota Ternate Burhan Abdurahman ke atas panggung yang bermotifkan ikan pari.  Tiba di panggung obor kemudian diserahkan ke Ketua INAPGOC Raja  Sapta Oktari untuk di tancapkan di sudut panggung.

Setelah mendengarkan beberapa pidato dari Walikota Ternate dan Gubernur Malulu Utara Abdul Ghani Kasuba,  suasana hangat terjadi setelah penyanyi senior Yopie Latul. Menyanyikan lagu Poco Poco, Yopie Latul mengajak Menpora dan tamu VIP untuk bersenam bersama.

Dalam acara ini, Kemenpora juga memberikan penghargaan kepada atlet  dan insan olahraga. Pengahargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas prestasi yang telah ditorehkan kepada negara.

Dalam kesempatan itu, Imam kembali menegaskan jika olahraga adalah milik semua lapisan masyarakat. "Jadi dengan berolahraga jiwa akan sehat, kuat dan solidaritas akan terjalin."

Rangkaian malam puncak Haornas 2018 disuguhkan pertunjukkan kolosal. Sekitar 12000 siswa membuka tampilan dengan menarikan tarian soya-soya. Mengangkat tema Timurku Indonesia Berjaya, panitia ingin menggambarkan perjuangan Sultan Baabullah dalam mempertahankan Ternate dari serangan musuh. Alhasil semua undangan yang hadir dibuat terpukau.

(bbk)



Sumber: Sindonews.com
loading...