http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hamas Kecam Pernyataan Dubes AS Soal Tepi Barat

Options

loading...

GAZA - Hamas melemparkan kecaman keras atas pernyataan yang dilontarkan oleh Duta Besar Amerika Serikat (AS) untuk Israel, David Friedman. Kecaman ini terkait pernyataan Friedman mengenai Tepi Barat.

Anggota Kantor Hubungan Internasional Hamas, Basem Naim mengatakan, pernyataan yang dilontarkan oleh Friedman, mewakili pemikiran destruktif dari kepemimpinan Amerika yang ekstrem.

"Pernyataan Duta Besar AS sepenuhnya konsisten dengan pandangan sayap kanan Israel yang paling ekstrem dan tidak menghormati semua posisi negara Arab," kata Naim, seperti dilansir PressTV pada Minggu (9/6).

Baca Juga:

Sebelumnya, kecaman juga datang dari sejumlah tokoh oposisi Israel. Pemimpin Partai Meretz Israel, Tamar Zandberg melalui akun Twitternya menegaskan, bahwa aneksasi lebih lanjut di Tepi Barat tidak akan menguntungkan Israel. Justru, papar Zandberg, hal ini akan menambah masalah baru bagi Israel.

"Friedman adalah Duta Besar AS untuk Israel, bukan Duta Besar AS untuk pemukiman, dan dia harus tahu bahwa aneksasi akan menjadi bencana bagi Israel," kata Zandberg.

Kecaman serupa juga datang dari pemimpin Partai Hadash-Ta'al, Ayman Odeh. Di mana, dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, yang ditujukan untuk Presiden AS, Donald Trump, Odeh menegaskan aneksasi adalah sebuah kejahatan.

Seperti diketahui, dalam sebuah wawancara dengan New York Times, Friedman mengatakan, Israel berhak untuk mencaplok wilayah Tepi Barat. Dia mengatakan, secara prinsip Israel berhak atas sebagian wilayah Tepi Barat.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...