http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hancurkan Southampton 0-3, Hotspur Menyodok ke Peringkat Ketiga

Options

INGGRIS– Kekalahan 4-2 dari Arsenal rupanya justru memicu semangat Tottenham Hotspur ketika menjamu Southampton di Wembley Stadium, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB dalam lanjutan Liga Inggris.

Sprus mampu membantai Soton 3-0 masing-masing lewat gol Harry Kane menit kesembilan, gol Lucas Moura menit ke-51 dan gol Son Heung-Min menit ke-55.

Berkat kemenangan ini bahkan Tottenham Hotspur melonjak dari peringkat kelima ke peringkat ketiga dengan mengemas 33 poin menggusur Chelsea dan Arsenal.

Sedangkan bagi Southampton kekalahan ini menambah penderitaan mereka setelah sebelumnya pelatih Mark Hughes dipecat karena hingga kini masih berada di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18 dan baru mengemas sembilan angka.
Hotspur memulai laga dengan gol cepat. Berawal dari tendangan sudut yang dilakukan oleh Christian Eriksen bola melambung ke kotak penalti yang disambut oleh Harry Kane dengan tembakan kaki kanan merobek gawang tim tamu.

Hanya saja setelah gol itu, Spurs kesulitan menembus pertahanan Southampton. Seperti pada menit ke-29 menerima umpan dari Son Heung-Min kemudian Harry Kane dengan kaki kanan melepaskan tembakan namun masih bisa dihalau kiper lawan.

Sepuluh menit kemudian giliran Christian Eriksen yang gagal mencetak gol usai menerima assist dari Son Heung-Min. Hingga babak pertama kedudukan tetap 1-0 untuk Spurs.

Memasuki kedua, Tottenham terus menekan pertahanan Soton. Dan menit ke-51 akhirnya mampu menambah keunggulan.

Sama dengan gol pertama, melalui tendangan sudut, bola yang melambung ke kotak penalti lalu oleh Lucas Moura ditendang dengan kaki kanan tanpa bisa dihentikan oleh kiper Soton.

Tottenham Hotspur kian menjauh empat menit kemudian. Kali ini lewat gol Son Heung-Min.

Menerima umpan silang dari Harry Kane, lalu pemain asal Korea Selatan itu melepaskan temnakan dengan kaki kanan dari jarak dekat dan tidak bisa dihalau kiper Southampton.

Unggul 3-0 membuat pemain-pemain Sprus sedikit mengendorkan tekanan. Soton lalu berusaha memanfaatkannya hanya saja segala usaha mereka gagal karena penyelesaian akhir yang buruk.

Soton pun kembali menderita kekalahan dan musim ini adalah kali kedelapan. Bahkan mereka baru merasakan menang satu kali pertandingan. (b)



Sumber: Poskotanews.com
loading...