http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hari Kartini, Dirut KAI bagikan bunga ke penumpang wanita

Options

Jakarta (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia mengapresiasi kaum wanita di peringatan Hari Kartini dengan membagi-bagikan bunga dan suvenir kepada penumpang kereta api baik yang berada di dalam kereta maupun di Stasiun Gambir, Minggu (21/4).

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu, mengatakan dirinya beserta jajaran turun langsung menyapa penumpang KA seraya memberikan bunga dan suvenir kepada penumpang wanita KA Argo Parahyangan tambahan, relasi Gambir-Bandung keberangkatan pukul 17.02 WIB.

"Perjuangan RA. Kartini dalam memperjuangkan kesetaraan hak kaum wanita Indonesia sangat menginsipirasi masyarakat. Untuk itu, PT KAI mengadakan kegiatan Hari Kartini di Stasiun Gambir dengan menyapa langsung serta mengucapkan terima kasih kepada penumpang atas kesetiaannya menggunakan kereta api dengan memberikan bunga dan suvenir, " kata Edi Sukmoro.

Untuk menambah kemeriahan, seluruh petugas frontliner wanita di stasiun (loket dan customer service) menggunakan pakaian adat/kebaya, sedangkan petugas pria akan mengenakan pakaian batik lengan panjang. Selain itu petugas pengumuman di stasiun akan menginformasikan mengenai kegiatan Hari Kartini.

PT KAI juga mengajak seluruh penumpang wanita baik yang berada di stasiun maupun di atas kereta api untuk interaktif mengikuti peringatan Hari Kartini dengan mengikuti lomba foto.

Caranya, penumpang KA berswafoto di area stasiun atau di dalam kereta, kemudian posting di akun Instagram pribadinya dengan mention ke akun IG @KAI121_  serta tulis harapan tentang wanita Indonesia dalam menghadapi tantangan di era sekarang ini, sertakan hashtag #KartiniKAIDaop1 #AyoNaikKereta #KAIAccess #SelaluAdaJalan. Untuk lomba foto ini, disediakan hadiah voucher tiket KA dan bingkisan menarik.

Baca juga: Peringati Hari Kartini, PT KAI Daop 1 Jakarta gelar kegiatan menarik

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2019



Sumber: Antaranews.com
loading...