http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Harry Kane Akui Dortmund Bikin Tottenham Kesulitan

Options
Partnership AdAsia

DORTMUND – Tottenham Hotspur sukses mengulangi pencapaian hebat mereka delapan tahun lalu dengan menyingkirkan Borussia Dortmund di 16 besar Liga Champions 2018-2019. Si Lili Putih lolos dengan agregat 4-0 atas tim asuhan Lucien Favre tersebut.

Spurs sesungguhnya sudah melangkahkan satu kaki usai menang 3-0 di leg pertama pertengahan Februari lalu. Namun, skor tersebut belum cukup. Harry Kane lantas memastikan langkah Tottenham Hotspur dengan mencetak gol tunggal pada leg kedua di markas Borussia Dortmund.

BERITA TERKAIT +

Penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu jelas gembira dengan kemenangan timnya. Meski mencetak gol tunggal, Harry Kane justru memuji penampilan Hugo Lloris yang beberapa kali menyelamatkan gawang Tottenham Hotspur dari serbuan Borussia Dortmund.

Hugo Lloris tampil gemilang di bawah mistar gawang Tottenham Hotspur (Foto: Laman resmi UEFA)

(Baca juga: Gol Harry Kane Tamatkan Borussia Dortmund di Liga Champions)

“Selalu sulit saat menjalani pertandingan seperti ini di mana Anda tidak tahu harus bertahan atau menyerang. Para penonton di sini sungguh mengagumkan,” tutur Harry Kane, mengutip dari laman resmi UEFA, Rabu (6/3/2019).

“Akan tetapi, Hugo Lloris melakukan sejumlah penyelamatan dan kami sukses mengeblok tembakan di depan gawang. Kami memang butuh meningkatkan tempo di babak kedua dan sedikit maju,” imbuh penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Harry Kane mencetak gol tunggal di menit ke-48 (Foto: laman resmi Liga Champions)

Kemenangan tersebut membuat Tottenham Hotspur sukses menyamai prestasi terbaik mereka di Liga Champions, yakni lolos ke perempatfinal pada edisi 2010-2011. Anak asuh Mauricio Pochettino kini tinggal menunggu lawan mereka dalam pengundian yang dilakukan Jumat 15 Maret 2019.

(fmh)



Sumber: okezone.com
loading...