http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hasil Pertandingan Watford vs Liverpool di Liga Inggris 2018-2019

Options

WATFORD – Liverpool melawat ke Vicarage Road untuk menghadapi Watford pada pekan ke-13 Liga Inggris 2018-2019, Sabtu 24 November 2018. Hingga pertandingan berakhir, Liverpool mampu untuk mengalahkan Watford dengan skor telak 3-0.

Jalannya Pertandingan

BERITA TERKAIT +

Di menit-menit awal, Watford lebih dahulu mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Liverpool untuk mencari gol cepat. Akan tetapi, usaha itu, makasih belum membuahkan hasil karena pertahanan Liverpool masih cukup kukuh.

Setelah beberapa saat berada dalam tekanan dari Watford, Liverpool pun perlahan-lahan mulai membangun permainan dan bisa menguasai jalannya pertandingan. Hal itu membuat Liverpool pun punya kesempatan untuk melancarkan beberapa serangan berbahaya ke pertahanan tim tuan rumah.

Kendati demikian, usaha dari para pemain Liverpool belum ada yang benar-benar membuat penjaga gawang Watford, Ben Foster, bekerja keras. Kreativitas tampak masih kurang dari tim asuhan Jurgen Klopp itu untuk membongkar rapatnya pertahanan Watford. Nihilnya peluang berarti dari kedua tim di babak pertama pun membuat skor kacamata masih terpampang di papan skor hingga babak pertama usai.

Watford vs Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

Pada babak kedua, Liverpool kini lebih dulu mengambil inisiatif serangan dibandingkan tim tuan rumah. Di menit ke-50, Liverpool mendapatkan peluang emas lewat sepakan keras Sadio Mane yang menerpa tiang gawang Watford. Tetapi hakim garis telah mengangkat benderanya karena melihat Mane berdiri paling depan diantara pemain belakang Watford.

Kendati demikian, pertahanan kukuh dari Watford nyatanya tembus juga melalui kombinasi dari Mane dan Mohamed Salah. Nama terakhir yang disebutkan mencetak gol dengan cara mengolongi bola di antara kaki Foster, untuk memberikan keunggulan pada Liverpool pada menit ke-67.

Watford vs Liverpool (Foto: Twitter Liverpool)

Dua menit berselang, Liverpool hampir membuang keunggulan itu dengan mudah saat Alisson Becker memberikan umpan tanggung ke Andrew Robertson. Bola itu hampir saja direbut pemain Watford tetapi Robertson masih bisa mengamankan keadaan tersebut sehingga pertahanan Liverpool pun tidak jadi menghadapi keadaan berbahaya.

Setelah sempat ditekan oleh Watford, Liverpool pun mampu menghentak gawang tim tuan rumah dengan gol dari Trent Alexander-Arnold di menit ke-75. Pemain berusia 19 tahun itu mampu mencatatkan namanya di papan skor lewat lengkungan indah dari tendangan bebas yang hanya berjarak beberapa meter dari kotak penalti Watford.

Kendati tertinggal dua gol, Watford mendapatkan angin segara saat Jordan Henderson mendapatkan kartu kuning kedua sehingga Liverpool harus bermain dengan 10 pemain. Akan tetapi, 11 pemain Watford nyatanya tidak mampu membuat perubahan dan Liverpool justru mampu membuat gol lagi lewat serangan balik cepat yang dilakukan Robertson, Mane dan Roberto Firmino. Nama terakhir yang disebutkan bisa mencetak gol lewat sundulan pelannya ke gawang Watford sehingga Liverpool pun bisa mencuri tiga poin berkat kemenangan telak 3-0.

Berikut susunan pemain Watford vs Liverpool di Liga Inggris 2018-2019.

WATFORD (4-2-2-2): Ben Foster; Kiko Femenia, Adrian Mariappa, Craig Cathcart, Adam Masina; Abdoulaye Doucoure, Etienne Capoue; Will Hughes, Roberto Pereyra; Gerard Deulofeu, Troy Deeney.

LIVERPOOL (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Xherdan Shaqiri, Sadio Mane; Roberto Firmino.

(ADP)



Sumber: okezone.com
loading...