http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hazard Sudah Cetak Gol bahkan Sebelum Dilahirkan, Kok Bisa?

Options

VIVA – Eden Hazard resmi menjadi pemain anyar Real Madrid. Dia meninggalkan Chelsea yang sudah dibelanya selama tujuh musim.

Kabarnya, Madrid menebus Hazard dengan mahar sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun. Dengan uang tersebut, pemain asal Belgia itu menyabet status sebagai pemain termahal Los Blancos.

Jika dirunut ke belakang, harga yang dikeluarkan oleh El Real bisa dibilang wajar. Sebab, pemain 28 tahun itu memang dilahirkan untuk menjadi pesepakbola papan atas.

Bahkan, Hazard sudah ikut mencetak gol ketika dia belum dilahirkan. Mengapa bisa demikian?

Faktanya, eks penggawa Lille ini dilahirkan dari pasangan pesepakbola. Ibunya, Carine, merupakan mantan penyerang sebuah klub Divisi Utama Liga Wanita Belgia. Sedangkan ayahnya, Thierry, juga mantan pesepakbola yang membela klub semi-pro. Posisinya sebagai gelandang bertahan.

Dikutip Marca, Carine masih aktif bermain bahkan ketika mengandung Hazard. Dia baru meninggalkan lapangan hijau ketika usia kehamilannya memasuki bulan ketiga. Dari situlah Hazard ikut mencicipi bagaimana mencetak gol meski belum dilahirkan lantaran masih dalam kandungan.

Lihat Juga

Perekrutan Hazard dinilai sebagai salah satu yang terbaik yang dilakukan Madrid sejak mendatangkan Cristiano Ronaldo pada 2009 silam. Kehebatannya di atas lapangan hijau sudah tak diragukan lagi dan selalu memberi juara pada setiap klub yang dibelanya.

Bersama Lille, Hazard menjuarai Ligue 1 musim 2010/2011. Dia memberi gelar ganda di musim tersebut dengan membawa Lille menyabet trofi Piala Prancis.

Hijrah ke Chelsea, pemain asal Belgia itu dua kali memberi gelar juara Premier League untuk The Blues. Dia juga dua kali membawa Chelsea juara Liga Europa. Serta masing-masing satu trofi Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Di Timnas Belgia, prestasi tertingginya sejauh ini dengan membawa De Rode Duivels meraih tempat ketiga di Piala Dunia 2018. (mus)



Sumber: Viva.co.id
loading...