http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Head-to-Head Everton Vs Liverpool

Options

INILAHCOM, Jakarta - Liverpool akan jumpa Everton di Derbi Merseyside jilid dua Liga Premier Inggris 2018-19. Berikut head-to-head kedua tim.

Everton akan menjamu Liverpool di Goodison Park, Minggu (3/3/2019) malam WIB. Di pertemuan pertama musim ini, Si Merah harus bersusah payah mengalahkan The Toffess 1-0 berkat gol semata wayang Divock Origi di masa injury.

Dari enam pertemuan terakhir kedua tim sejak akhir 2016, Liverpool mendominasi dengan empat kemenangan, serta dua kali imbang.

Kedua tim mengusung misi berbeda di laga penuh gengsi ini. Everton berupaya memperbaiki catatan kandang mereka di musim ini. Dari enam laga kandang terakhir, mereka menelan empat kekalahan termasuk dua kekalahan beruntun baru-baru ini dari Wolverhampton (3-1) serta Manchester City (2-0).

The Toffess tentu ingin menyudahi catatan buruk jumpa Liverpool, selain itu kemenangan juga berarti mereka ikut andil dalam upaya menjegal Si Merah ke tangga juara musim ini.

Bagi Liverpool, tak ada pilihan selain menang jika ingin kembali merebut puncak klasemen dari Manchester City. The Citizens sementara berada di posisi teratas klasemen sementara usai menang 1-0 atas Bournemouth dengan nilai 71 dari 29 laga.

Jika mampu meraih kemenangan atas Everton, Liverpool akan kembali menggeser City dengan selisih satu poin.

Namun, Jurgen Klopp perlu berkaca dari hasil-hasil laga tandang timnya. Performa Si Merah di laga away terbilang belum konsisten. Ini terlihat dari enam lawatan terakhir yang berkesudahan dua menang, dua kalah serta dua imbang.

Sebelumnya, Si Merah hanya bisa meraih hasil imbang saat bertamu ke kandang melawan West Ham (1-1) serta Manchester United (0-0). Bahkan, dalam lawatan terakhir Klopp ke Goodison Park ia gagal membawa pulang kemenangan, laga berkesudahan imbang tanpa gol.

Head-to-Head Everton vs Liverpool

Enam Pertemuan Terakhir

Liverpool 1-0 Everton
Everton 0-0 Liverpool
Liverpool 2-1 Everton
Liverpool 1-1 Everton
Liverpool 3-1 Everton
Everton 0-1 Liverpool

Enam Laga Kandang Terakhir Everton

Everton 2-6 Tottenham Hotspur (Liga Inggris)
Everton 0-1 Leicester City (Liga Inggris)
Everton 2-1 Lincoln City (Piala FA)
Everton 2-0 Bournemouth (Liga Inggris)
Everton 1-3 Wolverhampton (Liga Inggris)
Everton 0-2 Manchester City (Liga Inggris)

Enam Laga Tandang Terakhir Liverpool

Wolverhampton 0-2 Liverpool (Liga Inggris)
Manchester City 2-1 Liverpool (Liga Inggris)
Wolverhampton 2-1 Liverpool (Piala FA)
Brighton 0-1 Liverpool (Liga Inggris)
West Ham 1-1 Liverpool (Liga Inggris)
Manchester United 0-0 Liverpool (Liga Inggris)



Sumber: Inilah.com
loading...