http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hebat, Praveen/Melati Tumbangkan Ranking 3 Dunia di Australian Open

Options

VIVA – Skuat Indonesia di Australian Open 2019 benar-benar tampil luar biasa, salah satunya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Bagaimana tidak, di pertanding genting semifinal turnamen BWF Super 300 itu, Praveen/Melati, dengan penuh keberanian menghabisi ranking 3 dunia, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Dalam pertarungan yang dilangsungkan di lapangan 1, Quaycentre, Sydney, Australia, Sabtu siang, 8 Juni 2019, mereka berhasil melumpuhkan juara runnerup All England Open 2019 itu dalam laga panjang.

Meski kalah ranking, tapi sejak awal gim pertama, Praveen/Melati tampil menekan Yuta/Arisa. Dampaknya sangat baik, mereka merebut kemenangan dengan angka sangat telak 21-13.

Memang, Praveen/Melati sempat menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa mempecundangi duo Jepang itu. Sebab, di gim kedua, Yuta/Arisa berhasil mencuri kemenangan dan memaksakan terciptanya rubbergame. Di gim kedua itu, Yuta/Arisa menang dengan poin 12-21.

Lihat Juga

Kekalahan di gim kedua tak menyurutkan semangat tempur Praveen/Melati. Justru mereka tampil ganas di gim terakhir terbukti sejak awal gim mereka unggul dan puncaknya di menit 58, mereka mengalahkan Yuta/Arisa dengan angka 21-17.

Kemenangan ini mengantar Praveen/Melati ke final turnamen berhadiah total 150 ribu itu, di partai puncak mereka akan berhadapan dengan pemenang laga antara ranking 2 dunia, Wang Yilyu/Huang Dongping dengan wakil Taiwan, Tang Chun Man/Tse Ying Set.

Baca: Pertarungan Dahsyat Greysia/Apriyani Vs Juara All England di Australia



Sumber: Viva.co.id
loading...