http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hormati Pengunduran Diri Din, Jokowi Segera Tunjuk Pengganti

Options
Hormati Pengunduran Diri Din, Jokowi Segera Tunjuk Pengganti - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengaku telah menerima pengunduran diri Din Syamsuddin dari jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog Kerja Sama Antaragama dan Peradaban. Jokowi -panggilan kondangnya- mengatakan, dirinya telah bertemu langsung dengan mantan ketum PP Muhammadiyah itu di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (25/9).

"Kemarin sore saya sudah menerima surat dari Prof Din Syamsuddin, sudah menerima beliau juga sore hari itu. Saya sangat menghormati pilihan Pak Din," ucap Jokowi kepada jurnalis di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (26/9).

Jokowi menjelaskan, Din sudah mempertimbangkan banyak hak sebelum mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan yang belum setahun diembannya itu. Salah satunya menjaga netralitas sebagai tokoh nasional.

"Karena mungkin pertimbangan yang bersifat politis, beliau ingin di tengah, ingin netral. Saya sangat menghargai apa yang sudah diputuskan Pak Din," ujarnya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga akan menunjuk figur pengganti Din. “Kalau bisa hari ini atau besok," ucapnya.

Jokowi menegaskan, dirinya masih mempertahankan jabatan Utusan Khusus Presiden untuk Dialog Kerja Sama Antaragama dan Peradaban setelah Din mundur. Alasannya, jabatan itu penting untuk menjaga dialog antaragama dan antarnegara. 

Lantas, siapa yang akan menjadi pengganti Din? Jokowi masih merahasiakannya.

"Sudah banyak, tinggal saya putuskan, tapi belum. Nanti setelah diputuskan saya umumkan," tambahnya.(fat/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...