http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Huawei Mate 40 Disebut Punya Layar Sentuh yang Mengelilingi Kamera Belakang

Options

loading...

SHENZHEN - Malam ini Huawei baru saja mengenalkan keluarga barunya dari seri P40. Nah sekarang giliran gosip seputar flagship Huawei lainnya yang mewarnai jagad seluler, Mate 40.

Laman Giz China melaporkan, sejauh ini, smartphone dengan layar ganda hanya ditemukan sebagai konsep yang kurang berhasil. Pabrikan seperti Huawei mungkin juga ingin mencobanya, tapi dengan pendekatan yang berbeda seperti yang kita lihat dalam paten baru yang diungkap situs LetsGoDigital.

Kita biasanya selalu mengabaikan paten karena sering hanya godaan belaka dari pengembang dan perancang perangkat keras. Namun ide baru ini yang ditemukan dan divisualisasikan oleh LetsGoDigital kali sangat menarik.

Baca Juga:

"Dering" yang mengelilingi kamera belakang sebelumnya hanya dikenali secara optik dan sekarang dilaporkan menjadi layar sentuh. Mate 30 sendiri sudah memiliki ini di sekitar kamera.

Disebutkan Huawei memiliki ide untuk mengubah cincin di sekitar kamera utama menjadi tampilan bundar. Ini dapat digunakan untuk melihat pemberitahuan, menjawab panggilan, mengontrol volume ponsel cerdas, menggunakan zoom aplikasi kamera, dan membaca informasi lainnya. Ditambah dengan getaran modern di smartphone, itu akan terasa seperti tombol fisik ketika dioperasikan.

Ide itu mungkin layak dipertimbangkan. Tapi sekali lagi ini adalah konsep, tidak lebih. Karena itu, kita tidak dapat berasumsi akan benar-benar melihat gagasan ini dalam Mate 40.

Pada pertengahan 2019, Huawei Technologies telah mengajukan paten desain di negara asalnya, China. Paten disetujui pada 20 Maret 2020, termasuk dalam Database Desain Global WIPO yang tak lain Kantor Kekayaan Intelektual Dunia.

Ada 15 gambar produk yang tersedia, di samping itu, gambar berwarna yang jelas telah ditambahkan ke paten, menunjukkan lima fungsi yang berbeda. Istimewanya ada semacam halaman penjelasan brosur penjualan yang masuk dalam paten.

Dengan cara ini kami mendapatkan kesan yang sangat baik dari penemuan Huawei. Namun, kita harus menunggu saya untuk mengetahui apakah Huawei akan benar-benar menerapkan konsep ini pada ponsel Mate 40.

(mim)



Sumber: Sindonews.com
loading...