http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hujan Es Landa Nagari Simawang

Options
Hujan Es Landa Nagari Simawang - JPNN.COM

jpnn.com, TANAH DATAR - Hujan deras bercampur es melanda Nagari Simawang, Kecamatan Rambatan, Tanahdatar, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu (13/3) malam sekira pukul 19.45 Wib.

Kejadian langkah ini menjadi perhatian warga setempat dan berbondong-bondong warga mengabadikannya di media sosial.

Meski hujan es tersebut lebat, namun tidak ada laporan kerusakan yang diakibatkan oleh fenomena langkah tersebut.

Setidaknya, lima jorong yang ada di Nagari Simawang tersebut mengalami hal yang sama dalam waktu yang bersamaan. Menurut keterangan warga, hujan es tersebut berlangsung cukup lama sekitar 10-15 menit.

“Hujan terjadi disaat warga tengah sholat, saat itu warga mendengar hujan begitu lebat sehingga menimbulkan suara yang begitu keras di atap. Warga yang penasaran setelah sholat, kemudian mencoba keluar dan melihat apa yang terjadi. Ternyata ada gumpalan-gumpalan berupa es,” ujar M Nur idris salah seorang tokoh masyarakat Simawang seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

Idris mengungkapkan, jika hal serupa pernah terjadi beberapa kali di Nagari Simawang. “Seingat saya tahun lalu juga ada, namun juga sebentar. Beberapa tahun lalu juga pernah ada,” ujar nya.

Idris mengimbau agar warga untuk tetap waspada, karena Nagari Simawang berada di lokasi rawan bencana. “Jika hujan es yang lebat menimpa badan juga akan menyebabkan rasa sakit di badan, oleh karena itu warga harus berhati-hati,” imbaunya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Revo Saputra,26, Wali Jorong Piliang Bendang. “Yang saya tahu kejadian serupa pernah terjadi sekira tiga tahun lalu,” sebutnya.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...