http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Hyundai 'Guyur' Produsen Mobil Listrik Asal Kroasia

Options

VIVA – Tidak banyak yang tahu, bahwa Kroasia juga memiliki industri otomotif, khususnya mobil sport. Hal itu wajar, mengingat umumnya pabrikan mobil ternama berasal dari daratan Eropa lainnya, seperti Jerman dan Inggris.

Rimac Automobili terbilang baru di industri otomotif dunia, karena baru didirikan oleh Mate Rimac pada 2009. Mobil andalan mereka Concept One, menggunakan energi listrik, namun tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin berbahan bakar W16 milik Bugatti Chiron.

Mobil yang diriset sejak 2013 tersebut menggendong baterai 90 kilo Watt hours, dan mampu menyalurkan tenaga hingga 1.224 daya kuda serta torsi maksimum 1.600 Newton meter.

Rimac juga baru saja merilis hypercar listrik terbarunya , C_Two di 2018. Menariknya, mobil yang sudah dibekali teknologi semi otonom itu memiliki tenaga lebih buas, yaitu 1.914 daya kuda, berkat desain baru keempat motor listriknya di setiap roda.

Lihat Juga

Rimac C_TwoKesuksesan Rimac ternyata menggoda dua produsen mobil asal Korea Selatan. Berdasarkan keterangan yang diterima VIVA, Selasa 14 Mei 2019, Hyundai dan KIA baru saja menggelontorkan dana sebanyak 80 juta Euro, atau sekitar Rp1,3 triliun ke Rimac.

Dana sebanyak itu akan digunakan untuk pengembangan kendaraan listrik. Rimac bakal membagi teknologi yang selama ini mereka kembangkan. Mereka juga akan membantu Hyundai untuk membuat mobil listrik canggih. (yns)



Sumber: Viva.co.id
loading...