http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Indonesia-Norwegia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Kehutanan dan Perubahan Iklim

Options
Indonesia-Norwegia Sepakat Tingkatkan Kerja Sama di Bidang Kehutanan dan Perubahan Iklim - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Indonesia dan Kerajaan Norwegia berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama dalam hal menjaga kelestarian hutan dan penanganan perubahan iklim.

Hal ini diwujudkan dengan kunjungan dari gelegasi Norwegia yang dipimpin Menteri Iklim dan Lingkungan Norwegia Ola Elvestuen.

Delegasi ini disambut langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya beserta jajaran.

Menurut Menteri Siti, rombongan Menteri Ola telah tiba di Indonesia sejak 12 Februari lalu. “Beliau sempat menggelar rapat bersama KLHK. Kemudian bersama Kemenkeu dan Bappenas,” ujar Siti di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (16/1).

Dalam pertemuan itu, Norwegia menyatakan telah komitmen untuk bisa bekerja sama dengan Indonesia dalam hal konservasi hutan dan laut.

“Rombongan Menteri Ola juga sempat mengunjungi Papua Barat, tepatnya di Raja Ampat. Di sana mereka melihat langsung hutan yang asri,” terang Menteri Siti.

Menteri Siti menambahkan, pihaknya telah meyakinkan Norwegia bahwa Indonesia tetap punya kebijakan kuat sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga kelestarian alam.

Kemudian, Menteri Ola juga menyampaikan, kerja sama yang dilakukan Norwegia dengan Indonesia selama sepuluh tahun ini sudah sangat baik. Ke depan, hal itu harus ditingkatkan dengan dukungan pendanaan agar program pengurangan emisi dalam menghadapi perubahan iklim bisa lebih baik. (cuy/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...