http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Ini yang Membuat Koeman Tidak Sepenuhnya Puas Kalahkan Inggris

Options

loading...

GUIMARAES - Pelatih timnas Belanda Ronald Koeman tidak sepenuhnya puas memenangi laga kontra Inggris pada semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019 di Estadio D. Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Rabu (6/6/2019) waktu lokal atau Kamis (7/6/2019) dini hari WIB.

Belanda butuh babak perpanjangan waktu untuk menyingirkan The Three Lions setelah di waktu normal berakhir 1-1. Inggris membuka gol lebih dulu melalui Marcus Rashford dari titik penalti pada menit ke-32 dan disamalakan Matthijs de Ligt pada menit ke-73. (Baca juga: Lawan CR7 di Final, Van Dijk: Portugal Lebih dari Ronaldo).

Bek Inggris Kyle Walker membuat gol bunuh diri di menit 97, dan Belanda menambah gol lewat Quincy Promes di menit ke-114. De Oranje menguasai bola 51% berbanding 49% milik Inggris. Ada 12 tembajan tepat ke gawang sedangkan Inggris hanya empat.

Baca Juga:

"Ada banyak ruang antara pertahanan dan lini tengah Inggris, tetapi kami harus melakukan sedikit lebih banyak pada bola ketika kami berada di sepertiga akhir lapangan," kata Koeman kepada wartawan.

"Kami memiliki lebih banyak penguasaan dan tembakan ke gawang, tetapi bola terakhir seringkali terlalu ceroboh."

Belanda gagal lolos ke Piala Dunia 2018, tetapi telah meningkat pesat di bawah Koeman, finis di depan Jerman dan Prancis untuk mencapai semifinal Liga Bangsa-Bangsa 2018/2019.

Belanda akan menghadapi Portugal pada final di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (9/6/2019). Portugal mengalahkan Swiss 3-1 di Estadio do Dragao, Kamis (7/6/2019) dini hari WIB, dengan Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick.

"Kami tidak berhenti setelah malam ini," imbuh Koeman. "Selalu ada sesuatu untuk ditingkatkan, tetapi kami berada di jalur yang baik dan tim senang dan percaya diri dengan cara kami bermain."

"Kami memiliki talenta besar dalam sistem. Ada pengalaman di tim, kami memiliki dua pemain yang telah memenangkan Liga Champions, kami telah memperoleh lebih banyak pengalaman hari ini yang membuat segalanya lebih mudah."

(sha)



Sumber: Sindonews.com
loading...