http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Instagrammer Jelita Ini Setuju Like Dihilangkan, Kenapa?

Options
Jakarta - Instagram tengah intensif menjajal dihilangkannya jumlah Like. Pro kontra dilontarkan, kalangan influencer terutama, kebanyakan tidak menyetujuinya. Tapi Instagrammer yang satu ini menyuarakan kata sepakat.

Alyssa Kulani yang punya ratusan ribu follower di Instagram serta YouTube mengaku awalnya tidak suka dengan perubahan itu. Terutama karena cemas apakah merek yang bekerjasama dengannya bisa langsung melihat dampak dari iklan yang ia posting.

"Tapi sejujurnya saya pikir itu akan membantu banyak soal kesehatan mental, terutama siswa sekolah. Saya ingat ketika masih SMA, gadis-gadis selalu membandingkan soal jumlah Like, oh Tuhan, dia mendapat banyak Like di fotonya," tutur dia.


Dikutip detikINET dari Insider, Alyssa bahkan menyarankan agar Like benar-benar dihilangkan. Pada saat ini, Like tidak tampak untuk publik, namun masih bisa dilihat oleh pemilik akun.

"Anda masih bisa melihat seberapa banyak Like yang Anda dapatkan. Saya pikir sebaiknya Like tetap ada atau tidak sama sekali," sebutnya.

Menurutnya, lama-lama orang akan terbiasa. "Pertama-tama seperti kenapa ya mereka menghilangkannya? Padahal itu poin Instagram. Namun karena sudah begitu, Anda sudah tak peduli lagi. Anda membuatnya normal," cetusnya.

Nah, apa sebenarnya alasan Instagram menyembunyikan like? "Keputusan ini dirancang untuk menghilangkan 'tekanan' seberapa banyak like yang didapat sebuah postingan. Dengan demikian, pengguna akan fokus berbagi hal yang disukainya," kata Mia Garlick, Director of Policy Facebook Australia dan Selandia Baru baru-baru ini.

Simak Video "Tips Kembangkan Bisnis di Facebook"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/rns)



Sumber: Detik.com
loading...