http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

J Resources Cari Dana Rp534,49 dari Saham Baru

Options

INILAHCOM, Jakarta - PT J Resources Asia Pasifik Tbk (PSAB) akan menerbitkan saham baru maksimal 10 persen dari modal yang disetor dan ditempatkan yakni 2,646 miliar saham dengan nilai Rp20 per saham.

Nilai ini merupakan harga paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham perseroan selama kurun waktu 25 hari bursa di pasar reguler sebelum tanggal permohonan rencana ini. Demikian mengutip keterbukaan informasi di BEI, Jumat (18/1/2019).

Rencana ini merupakan langkah menambah modal dengan Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTMHMETD).

Tujuannya untuk memperkuat struktur modal dan keuangan dalam mengembangkan usaha perseroan. Selain itu unutk meningkatkan jumlah saham yang beredar untuk meningkatkat likuditas perdagangan saham perseroan.

Perseroan akan menggelar RUPSLB pada 26 Februari 2019. Ketentuan harga pelaksanaan saham tambahan tidak boleh lebih rendah dari batas harga terendah atas saham yang diperdagangkan di pasar reguler dan pasar tunai.

Total dana yang diperoleh maksimal Rp534,49 miliar atau setara dengan US$36.909.881,91.

Langkah ini maka masing-masing pemegang saham perseroan akan mengalami penurunan atau dilusi sebesar 9.09%. Akan tetapi jumlah saham yang dimiliki pemegang saham sebelum dan sesudah penerbitan saham baru tiak mengalami perubahan. Dilusi yang dialami pemegang saham relatif kecil dan tidak merugikan, mengingat dilusi terjadi pada harga pasar.


PSAB adalah emiten yang kegiatan usahanya meliputi pertambangan, industri, pembangunan, perdagangan, transportasi, pertanian, perbengkelan dan jasa. Kegiatan utama PSAB adalah bergerak di bidang pertambangan mineral emas.

PT J Resources Asia Pasifik Tbk (dahulu Pelita Sejahtera Abadi Tbk) (PSAB) didirikan tanggal 14 Januari 2002 dan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tanggal 01 Mei 2002.

Induk usaha dari J Resources Asia Pasifik Tbk adalah J Resources Mining Limited (persentase kepemilikan sebesar 92,50%), sedangkan induk usaha terakhir dari PSAB adalah J & Partners LP, berkedudukan di Hong Kong.



Sumber: Inilah.com
loading...