http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta Akan Dibuka Terbatas

Options

TANGERANG - Jalan Perimeter Selatan Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali dibuka, usai lama tak digunakan karena longsor yang meyebabkan seorang tewas.

Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengatakan, pada 7 Maret 2019 pihaknya berencana membuka kembali jalur tersebut.

"Jalur itu sudah kurang lebih satu tahun tidak dilalui pasca tragedi ambruknya dinding underpass di bulan Februari 2018 lalu. Sekarang, akhirnya kita buka kembali, tapi memakai sistem khusus," ujarnya, Sabtu (16/2/2019).

Nantinya, Jalan Perimeter Selatan bisa dilalui pada pukul 05.00-09.00 WIB dan 16.30-20.00 WIB.

"Kita lakukan pembatasan ini, karena jalur exit (keluar-red) arah dari Bandara ke Tangerang masih diperbaiki. Jadi nantinya hanya satu jalur saja yang bisa dilalui (jalur Tangerang-Bandara Soekarno Hatta). Kami pun akan pasang palang pintu sebagai tanda pembatasan waktu beroperasi," ucapnya.

Baca: Underpass Perimeter Selatan Bandara Soetta Longsor, 1 Mobil Tertimbun

Baca: Underpass Soetta Longsor, Kereta Bandara Tak Beroperasi

Foto/Okezone

Febri mengatakan untuk pengoperasian penuh di Perimeter Selatan, akan diberlakukan pada Mei 2019. Nantinya jalur itu tidak lagi terdapat underpass.

"Nanti tidak ada lagi underpass, jadi pakai palang pintu, karena jalur itu kan ada jalur kereta bandara, supaya safety (aman-red)," tuturnya.

Rencana tersebut perlu dilakukan untuk mengatasi kemacetan menuju Bandara Soekarno Hatta, setelah jalur Perimeter Utara yang akan ditutup, karena terdampak pembangunan proyek runway tiga bandara.

Sebelumnya, dinding underpass Perimeter Selatan Bandara Soekarno Hatta longsor pada Senin 5 Februari 2018 sekira pukul 17.45 WIB. Seorang tewas dan terluka akibat tertimbun material longsor setelah tertimbun puluhan jam.

(fzy)



Sumber: okezone.com
loading...