http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Jelang Kontra MU, Skuat PSG Pincang

Options
Cavani, Neymar, dan Meunier sedang dibekap cedera serius.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Liga Champions kembali bergulir. Pada tengah pekan ini, Manchester United (MU) akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (13/2) dini hari WIB.

Tuan rumah memiliki modal apik jelang bigmatch tersebut. Di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer, skuat Iblis Merah membuat catatan impresif. MU meraih 10 kemenangan dari 11 pertandingan beruntun dan tak pernah kalah. Skuat the Red Devils sedang on fire.

Situasi sedikit berbeda dialami tim tamu. PSG masih berada di puncak klasemen Ligue 1 Prancis. Namun perlahan, skuat asuhan Thomas Tuchel mulai compang-camping.

Pertama, Neymar da Silva jr, sudah dipastikan absen. Neymar mengalami patah tulang metatarsal. Jika penyembuhan berjalan baik, kapten tim nasional Brasil itu baru kembali merumput pada April 2019.

Berikutnya, Edinson Cavani juga diragukan tampil. Tendon di pinggul kanan Cavani bermasalah usai memperkuat PSG menumbangkan Bourdeaux, 1-0. Tim medis masih terus memantau perkembangan kesehatan penyerang tim nasional Uruguay itu.

Kemudian bek kanan Thomas Meunier. Pesepak bola asal Belgia itu mengalami gegar otak ringan. Sebuah pukulan telak bagi Tuchel jelang sebuh duel mahapenting.

Meski begitu, masih ada kabar baik, di tengah serangkaian informasi di atas. Gelandang Marco Verratti siap tampil di Old Trafford. Hadirnya Verratti membawa kesegaran di lini tengah Les Rouge-et-Bleu.  "Kami kehilangan banyak pemain kunci. Ini tantangan yang sangat besar, tapi kami siap pada Selasa (11/2) (waktu setempat) nanti," ujar Tuchel, menegaskan.

PSG sudah terbiasa menjalani big match di kancah Eropa musim ini. Di penyisihan, Julian Draxler dan rekan-rekan sudah tergabung di grup maut. Kala itu klub elite Prancis ini bersaing ketat dengan Liverpool dan Napoli.

Pada akhirnya, PSG dan the Reds lolos ke fase knock-out. "Kami akan ke Old Trafford untuk mendapatkan hasil yang baik. Sehingga kmi bisa merasa nyaman saat leg kedua di rumah sendiri," ujar Draxler, dikutip dari laman resmi PSG.



Sumber: Republika.co.id
loading...