http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

John Milmann: Seperti Rusa di Depan Lampu Sorot

Options

loading...

John Millman membuat kejutan di AS Terbuka 2018 dengan menyingkirkan unggulan kedua Roger Federer/Foto/Reuters

NEW YORK - John Millman membuat kejutan di AS Terbuka 2018. Petenis asal Australia itu menyingkirkan unggulan kedua Roger Federer pada babak 16 besar di  di Arthur Ashe Stadium, New York City, Senin (3/9/2018) malam waktu lokal atau Selasa (4/9/2018) siang WIB.

Milmann menang dalam pertarungan empat set 3-6, 7-5, 7-6 (9-7), dan 7-6 (7-3). Di set pertama, Millman yang kini duduk di peringkat ke-55 dunia, tak berkutik menghadapi Federer yang mendominasi permainan.

Tapi, dia mengubah permainan di set berikutnya, mengamankan set kedua dan memainkan dua tiebreak di dua set terakhir untuk mengamankan kemenangan dalam 3 jam dan 34 menit. (Baca juga: Disingkirkan Petenis Non-Unggulan, Federer Gagal Jadi No 1).

Pria kelahiran Brisbane, Australia, 14 June 1989, itu mengaku 'membeku' di set pertama tetapi mampu mengambil kendali dengan mengandalkan kualitas bertarungnya. "Jujur saja, saya merasa seperti rusa di depan lampu sorot, untuk memulai," katanya di pinggir lapangan, seperti dilansir Reuters.

"Saya bisa mengendalikan yang bisa dikendalikan dan satu hal yang bisa saya kendalikan adalah pertarungan dalam diri. Saya selalu bertarung."

Federer yang tidak kehilangan satu set pun dalam tiga pertandingan pertamanya di New York, mengalami 77 kesalahan sendiri dan 10 kesalahan ganda dan hanya 49% dari servis pertamanya.

"Saya mungkin sedikit tidak percaya. Saya sangat menghormati Roger (Federer) dan semua yang dia lakukan untuk pertandingan," tambahnya. "Dia adalah pahlawan saya. Hari ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi saya telah mengambilnya."

Selanjutnya Millman unggulan keenam Novak Djokovic pada pertandingan perempat final, Rabu (5/9/2018) pukuj; 22.00 WIB.



Sumber: Sindonews.com
loading...