http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Jokowi Bicara Teknologi, Sebut Film Star Trek Sampai Crypto

Options
Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka pameran festival kreatif tahunan indonesia atau Ideafest 2018. Jokowi bercerita soal perkembangan teknologi yang saat ini cukup pesat.

Bahkan Jokowi sempat kaget melihat pesatnya perkembangan teknologi yang ternyata dimotori oleh anak muda.

"Saya terkaget-kaget, banyak lompatan-lompatan yang semua dikelola anak-anak muda, kaum milenial. Dan saya meyakini yang menggerakkan Indonesia ke depan adalah saudara-saudara semua," ungkap Jokowi di JCC, Jumat (26/10/2018).

Jokowi Bicara Teknologi, Sebut Film Star Trek Sampai CryptoFoto: Presiden Jokowi membuka Ideafest 2018 (CNBC Indonesia/Arys Aditya)

Jokowi berharap dirinya terus mampu mengikuti perkembangan teknologi. Namun memang, pesatnya perkembangan teknologi membuat Presiden heran.

"Saya selalu ingin belajar tapi kecepatan perubahan cepat sekali. [...] Kecepatan revolusi industri 4.0 kecepatannya 3.000 kali, keluar virtual [...] kemudian cryptocurrency," kata Jokowi.

Ia meminta masyarakat Indonesia untuk tetap berhati-hati dan terus belajar teknologi sehingga tidak tertinggal.

"Kita tahu dulu mungkin umur 20 tahun, ada film Star Trek. Yang muda-muda tidak tahu banyak yang tidak masuk akal ada data pad, teleporter, intelligence virtual, universal translator, video call, kita tak membayangkan sekarang muncul semua."

"Kembali saya ingin Indonesia ke depan tidak ditinggal, tidak ditinggal," jelas Jokowi.

(dru/dru)

Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...