http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Jokowi Minta Kapolri Tindak Tegas Pelaku Penusukan Wiranto

Options

VIVA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengungkapkan bahwa ia langsung mendapat laporan mengenai penusukan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, hanya beberapa menit setelah peristiwa itu terjadi.

Jokowi pun langsung memerintahkan mereka yang ada di lapangan untuk membawa Wiranto ke RSPAD menggunakan helikopter.

“Beberapa menit setelah kejadian penusukan oleh teroris, saya langsung dapat laporan. Dan saat itu juga langsung memetakan yang ada di lapangan untuk segera dibawa dengan heli menuju ke Jakarta ke RSPAD,” ujar Jokowi usai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis sore, 10 Oktober 2019.

Jokowi juga mengatakan bahwa pasca kejadian itu, ia meminta langsung kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut tuntas para pelaku dan seluruh jaringannya.

“Dan tadi siang langsung saya petakan juga pada Kapolri, untuk mengusut tuntas dan menindak tegas para pelaku dan seluruh jaringan yang terkait dengan peristiwa tadi siang,” ucap Jokowi.

Lihat Juga

Seperti yang telah diketahui, Menkopolhukam Wiranto ditusuk orang tak dikenal di Alun-alun Menes, Pandeglang setelah meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar, siang hari tadi.

Karena peristiwa tersebut, Wiranto menderita dua luka tusukan di bagian perut bawah sebelah kiri. Sebelumnya, Jokowi juga mengungkapkan bahwa saat ini Wiranto dalam kondisi sadar dan tengah menjalani proses operasi.

Polisi sendiri telah mengamankan dua pelaku, yakni satu perempuan berinisial FA dan satu laki-laki berinisial SA. Menurut polisi, kedua pelaku terpapar pengaruh radikalisme ISIS.



Sumber: Viva.co.id
loading...