http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Jokowi Serahkan 10 Ribu Sertifikat Tanah di Tangerang

Options
Jokowi Serahkan 10 Ribu Sertifikat Tanah di Tangerang - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyerahkan langsung sertifikat tanah untuk masyarakat dari Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kali ini, penyerahan sertifikat ini berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten. Dari total 20 ribu sertifikat, baru 10 ribu yang diberikan secara langsung pada kesempatan ini.

"Semuanya sudah pegang sertifikat? bisa diangkat tinggi-tinggi? Berarti sudah pegang semuanya," kata Presiden, Rabu (26/9).

Dikatakan Jokowi, pemerintah mempercepat penerbitan sertifikat untuk meminimalisir terjadinya sengketa di berbagai daerah.

"Kalau sudah pegang ini, mau apa, tidak ada yang mau berani. Ini tanah saya, ada sertifikatnya. Kalau tidak ada sertifikat, bisa disengketakan," sebut suami Iriana.

Karena itu, Jokowi meminta dokumen penting itu dijaga baik-baik. Kalaupun mau diagunkan untuk tambahan modal usaha, presiden meminta masyarakat menghitung secara cermat dengan kemampuan menyicilnya.

"Dipakai untuk agunan tidak apa-apa, tapi tolong dihitung. Bisa angsur enggak tiap bulan? hati-hati. Kalau ndak, justru sertifikat bisa ilang," tambahnya.(fat/jpnn)

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...