http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Juara Superliga Badminton, Atlet Putra PB Djarum Kebanjiran Bonus

Options

VIVA – Apresiasi tinggi diberikan pada atlet-atlet putra PB Djarum menilik keberhasilan mereka meraih gelar juara nomor beregu putra di ajang Superliga Badminton 2019.

Bonus senilai Rp300 juta digelontorkan oleh Djarum Foundation kepada Tim Putra PB Djarum yang terdiri atas Ihsan Maulana Mustofa, Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Shesar Hiren Rhustavito, Akbar Bintang Cahyono/Berry Angriawan, dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay.

Bonus ini jelas semakin menambah pundi-pundi para atlet putra PB Djarum yang kali pertama menjadi juara sejak turnamen ini mulai dihelat pada 2007. Sebelumnya, mereka sudah mendapatkan hadiah utama sebesar US$80 ribu.

“Bonus untuk tim putra yang menjuarai Djarum Superliga Badminton 2019 merupakan bagian dari skema Djarum Foundation dalam mengapresiasi dan memotivasi para atlet-atlet PB Djarum. Kami berharap para atlet ini, terutama atlet-atlet muda, akan semakin terpacu semangatnya meraih prestasi yang lebih tinggi,” tutur Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, dalam rilis yang diterima VIVA.

Meski telah melahirkan pebulutangkis papan atas seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, dan Tontowi Ahmad, baru pada tahun ini PB Djarum berhasil menjadi kampiun Superliga Badminton. Gelar juara terasa semakin spesial mengingat mereka sama sekali tidak menurunkan pemain asing di nomor beregu putra.

Lihat Juga

“Tahun ini kami hanya mengandalkan pemain sendiri. Kami memberikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Bagi kami menang atau kalah itu belakangan, yang penting main dulu. Ternyata permainan mereka semakin hari semakin bagus. Kami jadi semakin percaya diri untuk mengandalkan pemain sendiri,” ujar Yoppy.

Tim Putra PB Djarum mencapai podium tertinggi berkat kemenangan 3-1 atas tim juara bertahan Superliga dalam empat edisi terakhir, Musica Trinity, dalam laga final di Gedung Sabuga, Bandung, Jawa Barat, Minggu 24 Februari 2019.

“Perjuangannya memang tidak mudah. Namun kami punya banyak pemain muda yang diharapkan dalam dua tahun ke depan akan semakin matang. Kami terus berusaha, dan dengan hasil ini kami jadi semakin percaya diri,” tutur Yoppy. (art)



Sumber: Viva.co.id
loading...