http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

KPU Pastikan Tak Akan Berikan Kisi-kisi untuk Debat Capres Selanjutnya

Options

loading...

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan tidak lagi memberikan kisi-kisi kepada kedua paslon capres-cawapres dalam debat putaran kedua Pilpres 2019. Hal tersebut menjawab kritik dari debat perdana di mana publik menilai debat tetap tidak menarik sekalipun pasangan calon sudah diberikan kisi-kisi.

"Kisi-kisi tidak akan kami berikan dalam debat kandidat selanjutnya," ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan dalam diskusi di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (20/1/2019).

Wahyu menjelaskan bila sudah dievalusi dengan tidak memberikan kisi-kisi dan kedua paslon tetap tidak mengeluarkan kemampuan terbaiknya dirinya meminta seluruh pihak dapat membedakan kritiknya. (Baca juga: Debat Perdana Capres Cerminkan Tingkat Kepercayaan Diri Paslon)

Baca Juga:

"Jangan misalnya paslon performanya kurang oke KPU yang disalahkan, kan enggak adil," jelasnya.

Menurut Wahyu, KPU memiliki tanggung jawab dalam melakukan evaluasi sehingga akan membuat format yang berbeda dari debat perdana capres-cawapres kemarin.

"Sehingga kami akan membuat format mekanisme debat yang memungkinan pasangan calon itu mengeksplorasi gagasan visi-misi program sehingga mampu meyakinkan pemilih," paparnya.

Wahyu berharap jika debat selanjutnya masih belum maksimal apa yang disampaikan paslon tentu yang bermasalah bukanlah KPU sebagai penggelenggara. "Kalau paslon yang performanya kurang baik, maka kritiknya jangan kepada KPU," tegasnya.

(kri)



Sumber: Sindonews.com
loading...