http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kado Tak Bagus di Hari Ulang Tahun, Apa Kata Spalletti?

Options

VIVA – Inter Milan harus puas dengan hasil imbang yang diraih saat berjumpa wakil Bundesliga, Eintracht Frankfurt. Melawat ke Commerzbank-Arena, markas Frankfurt, dalam laga leg 1 babak 16 besar Liga Europa 2018/2019, armada La Beneamata hanya mampu bermain imbang 0-0, Jumat 8 Maret 2019 dini hari WIB.

Dalam laga ini, Inter tak diperkuat sejumlah pemain andalannya semisal Mauro Icardi, Keita Balde, dan Joao Mario. Sejumlah pemain cedera membuat performa Inter tak maksimal. 

Inter juga membuang peluang emas saat mendapatkan hadiah penalti di menit 22, usai Lautaro Martinez dijatuhkan di area terlarang oleh Gelson Fernandes. Marcelo Brozovic yang tampil sebagai penendang gagal menaklukkan kiper tangguh Frankfurt, Kevin Trapp.

Meski gagal menang, Luciano Spalletti tetap puas dengan performa pasukannya. Menurutnya, hasil imbang ini bukan akhir dari segalanya. Sebab menurut pelatih Inter yang tengah merayakan hari ulang tahunnya yang ke-60, pertandingan dua leg baru akan diketahui pemenangnya setelah dua laga tersebut dimainkan.

Eks pelatih AS Roma dan Zenit Saint Petersburg ini juga tak terlalu mempermasalahkan kegagalan Brozovic mengeksekusi penalti. Sebab menurutnya, gelandang asal Kroasia itu punya kemampuan sebagai eksekutor penalti. Dan menurutnya, setiap eksekutor pasti pernah melakukan kesalahan.

Lihat Juga

"Inter bermain dengan penguasaan dan karakter, terutama di awal pertandigan. Sebab, itu adalah periode paling sulit dalam sebuah pertandingan. Kami harus mempertimbangkan kinerja lebih dari hasilnya. Karena dalam hal pertandingan dua leg hasilnya hanya akan berarti setelah kedua pertandingan dimainkan," ujar Spalletti kepada Sky Sport Italia.

"Saya percaya dia bisa mengambil penalti, seperti Ivan Perisic atau Matteo Politano. Dia adalah pemain yang sangat bagus di titik penalti. Maka tentu saja, siapa pun bisa melakukan kesalahan. Dia ingin mengambilnya dan itu tidak masalah bagi saya," katanya.

Selanjutnya, Inter akan menjamu Frankfurt di Giuseppe Meazza dalam laga leg 2 babak 16 besar Liga Europa 2018/2019, Jumat 15 Maret 2019 dini hari WIB.



Sumber: Viva.co.id
loading...