http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kaka dan Ridho Slank Temukan Himah #Dirumahaja

Options
Kaka dan Ridho Slank menemukan hikmah dari seruan #dirumahaja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ridho dan Kaka Slank bergabung dalam deretan musisi yang tampil di Konser Musik #Dirumahaja yang dihelat oleh Narasi TV mulai Rabu (25/3). Dalam kesempatan itu, keduanya menghibur para penonton tidak lagi bisa mendatangi konser secara langsung.

Selain itu, mereka mengajak para penonton untuk berdonasi untuk meringankan beban yang dialami masyarakat dalam musibah pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.  Konser tersebut dilangsungkan 25 Maret sampai 28 Maret.

"Masih ada beberapa performer lagi yang menghibur kalian sambil kalian ada di rumah aja," kata Kaka setelah menyanyikan lagu pertama berjudul "Balikin" melalui saluran Youtube dan Instagram Narasi TV, Rabu (25/3).

Selain mengajak penonton untuk berdonasi, mereka juga menceritakan pengalaman mereka selama berada di rumah akhir-akhir ini. Menurut Kaka, ada hikmah ketika mereka berada di rumah.

"Sebenarnya ada hikmahnya di rumah aja. Dengan ada di rumah itu, ternyata ada banyak yang bisa kita lakukan Seperti mencuci, memasak. Buat yang bisa di rumah manfaatkan untuk bersama dengan keluarga. Temenin anak yang belajar di rumah," kata Kaka.

Sementara, Ridho itu pun memiliki pengalaman tersendiri saat ia berada di rumah. Selama di rumah, Ridho mengawasi anaknya belajar secara daring.

"Mereka bikin kelompok belajar melalui video conference dengan gurunya. Ya solusi yang bagus adanya teknologi ini," kata Ridho.

Kaka pun menyadari, tak semua orang bisa bekerja dari rumah. Contohnya, para ojek daring harus keluar rumah untuk mencari nafkah harjan.

Oleh sebab itu, Kaka menyarankan para pengojek daring untuk tetap berhati-hati dan menerapkan protokol keamanan diri. Mislanya dengan sering mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak fisik saat berinteraksi dengan orang lain.

Dengan donasi ini, menurut Kaka, para penonton bisa membantu orang-orang yang tidak bisa di rumah ketika wabah melanda. "Donasi ini akan dijadikan bantuan buat mereka. Juga ini akan dibelikan hand sanitizer di semua tempat-tempat publik. Tempat cuci tangan pun akan diperbanyak," kata Kaka.

Ridho menambahkan, dengan makin cepat warganet berdonasi, maka akan lebih cepat pula membantu untuk meringankan para petugas medis yang saat ini sedang berjuang di lapangan. "Dan semakin cepat wabah ini bisa terlewati," ujar dia.



Sumber: Republika.co.id
loading...