http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kalah Angka dari Porter, Garcia Tak Puas dengan Penilaian Hakim

Options

loading...

BROOKLYN - Danny Garcia terpaksa harus menelan kekalahan profesional kedua dalam kariernya. Mantan juara dunia dua divisi itu menderita kekalahan angka dalam kejuaraan dunia perebutan sabuk kelas welter WBC yang lowong versus Shawn Porter.

Duel di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Minggu (9/9) WIB itu berlangsung cukup seru dan ketat. Porter, yang merupakan mantan juara dunia kelas welter IBF, melepaskan lebih banyak pukulan. Namun, Garcia mencatatkan persentase yang lebih tinggi dalam mendaratkan pukulan.

Tiga hakim pertandingan pun memberikan skor 115-113, 115-113 dan 116-112. Garcia tampak sangat tidak puas dengan penilaian yang diberikan oleh ketiga hakim pertandingan.

"Dia hanya banyak melempar (pukulan)," tegas Garcia, seperti dikutip Premier Boxing Champions. "Saya memiliki pertahanan yang ketat, jadi saya tidak merasakan pukulannya. Saya pikir saya mendaratkan pukulan yang lebih jelas dan memenangkan pertarungan ini," jelasnya.

Dengan demikian, petinju berjuluk Swift ini pun membukukan dua kekalahan dari sembilan pertarungan untuk gelar dunia. Secara keseluruhan, dia menorehkan rekor 34 kemenangan (20KO) dan dua kekalahan tanpa KO/TKO. Sedangkan Porter membukukan 29 kemenangan (17KO), dua kekalahan dan satu imbang.

Kini, Garcia akan menikmati hidupnya terlebih dahulu sembari menanti apa yang akan direncanakan berikutnya. "Saya harus duduk, bersantai dan melihat apa yang berikutnya bagi saya," tukasnya.

(nug)



Sumber: Sindonews.com
loading...