http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kalah Mengejutkan dari Wolves 2-1 Chelsea Melorot ke Peringkat Empat

Options

INGGRIS– Sempat unggul pada babak pertama namun akhirnya secara mengejutkan Chelsea kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Molineux Stadium, Kamis (6/12/2018) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat Chelsea melorot ke peringkat keempat klasemen sementara dengan mengemas 31 poin dari 15 laga. Sedangkan bagi Wolves, kemenangan ini membuat mereka naik ke peringkat ke-12 dengan mengemas 19 angka.

Ini adalah kekalahan kedua The Blues musim ini di Liga Inggris setelah sebelumnya hingga laga ke-13 tidak terkalahkan dengan mengemas sembilan kali menang dan empat kali seri.

Oleh karena itulah Chelsea harus berjuang keras pada laga berikutnya karena volume pertandingan akan semakin banyak, belum lagi harus berlaga di Liga Europa dan laga boxing daya yaitu laga pada hari Natal.
Sebetulnya seperti biasa The Blues langsung mendominasi permainan sejak awal dan punya kans untuk unggul cepat dalam 15 menit pertama apabila Eden Hazard dan Alvaro Morata lebih optimal dalam memanfaatkan peluang yang mereka dapatkan.

Bahkan akhirnya anak asuh Sarri itu unggul meni ke-18. Menerima umpan dari Eden Hazard lalu Ruben Loftus-Cheek melepaskan tembakan keras melalui kaki kanan dari luar kotak penalti.

Bola sempat mengenai tubuh Connor Coady sehingga menyulitkan kiper Rui Patricio untuk melakukan antisipasi.

Namun setelah unggul, sepertinya Chelsea kesulitan menembus pertahanan Wolves yang memang memilih menempatkan beberapa pemain di area kotak penalti.

Menit ke-40 seharusnya Chelsea bisa menambah gol. Sayang sepakan Willian mampu dihentikan oleh Ryan Bennett secara gemilaang. Hingga turun minum, kedudukan 1-0 bagi anak asuh Maurizio Sarri bertahan.

Memasuki babak kedua, Wolves berani keluar dari tekanan. Bahkan menit ke-59 mampu menyamakan kedudukan. Gol ini tidak lepas dari akibat kesalahan penjaga gawang Kepa Arrizabalga.

Awalnya Morgan Gibbs-White melepaskan tembakan ke kotak penalti namun kiper Chelsea melakukan kesalahan mengantisipasi bola dan mampu dimanfaatkan Raul Jimenez untuk menyamakan kedudukan bagi Wolves.

Empat menit berselang, Chelsea kembali kecolongan dengan adanya gol Diogo Jota. Sayap asal Brasil itu berdiri tanpa kawalan di tiang jauh dan dengan mudah menyambar umpan silang Matt Doherty dari sisi kanan permainan Wolves.

Tertinggal membuat pemain-pemain Chelsea bangkit dan terus mengurung pertahanan Wolves. Namun tuan rumah berusaha segigih mungkin mempertahankan keunggulan 2-1. Mereka benar-benar bertahan dan sesekali mengulur-ulur waktu.

Takti ini berhasil dan membawa mereka meraih kemenangan kepada salah satu tim atas Liga Linggris. (b)



Sumber: Poskotanews.com
loading...