http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kalau Tak Mau Coblos Jokowi, Pilih Saja Pak Kiai Ma'ruf

Options
Kalau Tak Mau Coblos Jokowi, Pilih Saja Pak Kiai Ma'ruf - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG - KH Ma’ruf Amin berbaur dengan ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) di Lapangan Lapas Anak Pria, Tangerang, Banten, Sabtu (23/3). Calon wakil presiden (cawapres) pendamping Joko Widodo (Jokowi) itu meriung bersama nahdiyin untuk memperingati Harlah ke-96 NU.

Mantan rais am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu hadir pada acara itu dengan didampingi istrinya, Nyai WuryEstu Handayano. Gubernur Banten Wahidin Halim dan sejumlah tokoh lain di provinsi yang pernah jadi bagian dari Jawa Barat itu juga ikut hadir merayakan Harlah ke-96 NU.

Kiai Ma’ruf dalam sambutannya meminta doa dan dukungan warga nahdiyin dan masyarakat Banten tentang ikhtiarnya saat ini sebagai cawapres. "Saya hanya minta doa dan dukungan, saya sekarang diajak menjadi cawapres," ucap Kiai Ma’ruf di acara yang juga dihadiri Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar, Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayah, Rais Syuriah PWNU Banten KH. TB. Abdul Hakim, Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin, serta para kiai lainnya itu.

Lebih lanjut Kiai Ma’ruf mengatakan, pemilihan presiden (pilpres) bukanlah Perang Badar. Karena itu, katanya, masyarakat harus bisa menghindari provokasi karena perbedaan sikap politik.

Sembari bergurau Kiai Ma’ruf menyodorkan dua pilihan ke hadirin. "Kalau enggak mau pilih Pak Jokowi, pilih aja saya. Kalau enggak mau pilih saya, maka pilih saja Pak Jokowi. Beres kan itu," tegasnya.

Pada kesempatan sama Kiai Bunyamin mengajak seluruh nahdiyin di Banten untuk terus mempererat ukhuwah islamiah sekaligus menjaga NKRI. Menurutnya, NU harus berada di garis depan untuk mempertahankan NKRI dari segala macam ancaman.

“Untuk itu mari kita sama-sama jaga kesatuan. Siap bersatu?” katanya.

Kiai Bunyamin lantas berpesan kepada warga nahdiyin Banten agar pada 17 April mendatang mendukung calon pemimpin yang dari NU. Menurutnya, Kiai Ma’ruf adalah salah satu putra terbaik NU.

Berita Terkait



Sumber: JPNN.com
loading...