http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kalbe dan The Body Shop Berdonasi untuk Atasi Pandemi COVID-19

Options

loading...

JAKARTA - Pandemi COVID-19 telah menggugah sisi kemanusiaan banyak pihak, tak hanya perorangan tapi juga pelaku industri. Mereka berinisiatif memberikan donasi demi bisa berpartisipasi melawan COVID-19.

PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) misalnya. Perusahaan ini menyatakan mendukung terhadap pemerintah Indonesia dalam menangani wabah virus corona atau COVID-19 dengan memberi bantuan obat-obatan, multivitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, alat pelindung diri (APD) bagi tenaga kesehatan, hand sanitizer, dan alat kesehatan lain, serta melakukan pemeriksaan COVID-19 melalui jaringan laboratorium milik Kalbe.

Jumlah anggaran yang sudah disiapkan untuk bantuan tersebut senilai
Rp25 miliar. Bantuan dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu, di antaranya kepada berbagai institusi kesehatan seperti rumah sakit, Lembaga Penelitian Eijkman, perkantoran, dan komunitas yang ada di masyarakat. Bantuan kesehatan lain juga diberikan secara langsung atau melalui Kementerian Kesehatan RI, Badan POM, dan pemerintah daerah.

Baca Juga:

“Bersama Sehatkan Bangsa yang menjadi pilar CSR Kalbe, kami siap mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah Covid-19,” kata Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma Tbk, melalui siaran resminya.

Bantuan obat-obatan, multivitamin, serta hand sanitizer telah disalurkan ke beberapa rumah sakit antara lain RSPAD Jakarta, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan Jakarta, dan melalui Dinas Kesehatan Pemprov DKI yang bakal disalurkan ke RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng, dan RSUD Pasar Minggu. Kalbe juga sedang menyiapkan 1.000.000 masker, APD, rapid test kits, serta 500.000 produk nutrisi untuk tenaga kesehatan.

Sementara itu, The Body Shop Indonesia memberi bantuan berupa APD yang saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis di Indonesia. Bantuan ini bernilai Rp1 miliar. Selain itu, The Body Shop juga tengah menggalang dana dari para pelanggannya melalui kasir dan WeCare.id.

“Pandemi COVID-19 adalah kejadian luar biasa yang menuntut kerjasama dari tingkat global hingga individu. Solidaritas adalah kunci utama di tengah krisis ini. Kami di The Body Shop Indonesia tidak asing lagi dengan berbagai aktivitas yang tujuannya membantu masyarakat luas. Namun, krisis kali ini menuntut
kita semua bertindak lebih cepat," kata Suzy Hutomo, Executive Chairwoman The Body Shop Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima SINDOnews.

"Para petugas medis yang berada di garis terdepan sangat membutuhkan APD agar mereka bisa merawat pasien COVID-19. The Body Shop mendukung penuh kerja keras para petugas medis yang bertugas siang malam. Mereka membutuhkan APD yang memadai untuk menjalankan tugas. Sementara kita semua harus ambil bagian memutus rantai penyebaran virus dengan taat pada anjuran untuk tinggal di rumah dan menghindari keramaian," lanjutnya.

APD yang bakal didonasikan The Body Shop berupa pakaian hazmat, sarung tangan biasa, sarung tangan steril, masker biasa, masker N95, kacamata google, alkohol, dan disinfektan. Bantuan tersebut akan dikirim ke rumah sakit yang membutuhkan.

(tsa)



Sumber: Sindonews.com
loading...