http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kapan Prabowo akan Bertemu dengan Luhut?

Options
Jakarta, CNBC Indonesia - Hingga hari ini, kabar pertemuan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dengan Luhut Pandjaitan belum juga terkonfirmasi.

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno sempat membenarkan bahwa calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo telah mengirim utusan untuk bertemu Prabowo Subianto.

Dikutip dari CNN Indonesia, Direktur Media dan Komunikasi BPN, Hashim Djojohadikusumo mengatakan Jokowi akan mengirim Luhut untuk bertemu dengan Prabowo.


Hashim mengatakan bahwa pertemuan itu akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Minggu 21 April 2019. Namun Hashim belum bisa memastikan kapan waktunya.

Kendati demikian, agenda capres Prabowo Subianto hingga Minggu siang justru berupa pertemuan internal. BPN menyebut Prabowo akan memantau perkembangan C1. Jadi, tidak ada agenda pertemuan Prabowo-Luhut.

"Jadi acara Pak Prabowo yang disampaikan, yang di-share kepada kami adalah acara internal, memantau perkembangan C1. Sekarang rekapitulasi lagi berjalan terus di seluruh kecamatan, mudah-mudahan cepat selesai dan Pak Prabowo memantau itu," kata Jubir BPN Andre Rosiade seperti dikutip dari detikcom, Minggu (21/4/2019).

"Jadi tidak ada agenda Pak Prabowo hari ini menerima Pak Luhut. Itu yang share resmi agenda Pak Prabowo," lanjutnya.

Andre menyarankan kubu Jokowi memantau perkembangan real count. Politikus Gerindra itu juga meminta semua pihak untuk bersabar dan tidak mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang memprovokasi.

Rencana Pertemuan Prabowo-Luhut yang Masih SamarFoto: Prabowo Subianto menyapa pendukungnya di Kertanegara (Reuters/Willy Kurniawan)

Menurut Andre, hingga Minggu siang Prabowo belum mengkonfirmasi akan bertemu dengan Luhut.

"Pak Hashim mendengarkan informasi bahwa pihak sebelah akan mengutus Pak Luhut untuk bertemu Pak Prabowo. Pak Prabowo belum mengiyakan, belum menerima. Setahu saya sampai tadi pagi saya diinformasikan belum ada jadwal," jelasnya.

Sebelumnya, Prabowo-Sandi mengklaim telah memenangkan pilpres berdasarkan real count internal yang dilakukan BPN. Sandi, meski dalam kondisi yang belum sepenuhnya fit, akhirnya tampil mendampingi saat Prabowo saat pengumuman ketiga Prabowo, Kamis (18/4/2019).

Dalam deklarasi itu, hadir pula sejumlah tokoh pendukung pasangan Prabowo-Sandi seperti Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Djoko Santoso, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amein Rais, dan koordinator juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Dahnil A. Simanjuntak.

"Pada hari ini saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan saudara Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024," ujar Prabowo disambut gemuruh teriakan simpatisan yang hadir.

"Kemenangan ini berdasarkan perhitungan real count yang telah kami rekapitulasi, kami mendapat lebih dari 62%. Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat karena kami punya bukti-bukti, usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di berbagai kabupaten/kota seluruh Indonesia," lanjutnya.

Simak video pidato kemenangan Prabowo di bawah ini.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)



Sumber: CNBCIndonesia.com
loading...