http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kasus Positif Covid-19 di Tangerang Raya Semakin Bertambah

Options
Kasus positif meningkat sebanyak empat kasus dalam 24 jam sejak Kamis (22/5).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Jumlah kasus Covid-19 di Kota Tangerang terus memperlihatkan angka kenaikan yang signifikan. Berdasarkan data dari situs resmi covid19 tangerangkota.go.id pada Jumat (22/5) pukul 10.00 WIB jumlah kasus terkonfirmasi positif menunjukkan 311 kasus.

Adapun rincian dari total jumlah tersebut, tercatat 26 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia, 148 orang masih dalam perawatan dan tercatat 27 orang dinyatakan sembuh. Namun pada website resmi pemerintah kota Tangerang juga mencatat tak hanya kasus terkonfirmasi positif yang alami peningkatan pada hari ini.

Peningkatan juga dialami pada kasus orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG) dan orang dalam pengawasan (PDP). Adapun jumlah dari masing-masing kasus tersebut, ODP tercatat 2476 orang, kemudian PDP tercatat 878 orang dan OTG tercatat 965.

Sementara itu, jumlah kasus di Kota Tangerang Selatan nampaknya juga terus mengalami peningkatan. Satuan Gugus Tugas telah mencatat peningkatan terjadi pada kasus ODP, PDP dan konfirmasi positif.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19, Tulus Muladiyono menjelaskan, kasus positif mengalami peningkatan sebanyak empat kasus dalam 24 jam sejak Kamis (21/5) siang. Tercatat jumlah terkonfirmasi positif kini sebanyak 209 kasus.

"Dari 209 kasus diantaranya 146 masih menjalani perawatan, 40 sembuh dan 23 meninggal dunia, itu tersebar di tujuh kecamatan," kata Tulus dalam keterangan resmi. Sementara untuk kasus ODP tercatat alami kenaikan enam kasus pada hari ini. Jumlah kasus ODP tercatat 1.840 di Kota Tangerang Selatan.

Dengan rincian masih dalam pantauan  tercatat 605 orang, sedangkan untuk yang sudah selesai dipantau tercatat 1.235 orang. “Untuk kasus PDP saat ini sebanyak 629, dengan rincian 270 sembuh, 280 dirawat dan 79 meninggal dunia,” kata Tulus.



Sumber: Republika.co.id
loading...