http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kelola Aset Negara, LMAN Sumbang Rp2,7 Triliun untuk Negara

Options

JAKARTA - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) mencatat telah menyumbang Rp2,7 triliun kepada negara lewat Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Jumlah tersebut didapat lewat pengelolaan aset-aset sejak LMAN didirikan pada 2016.

Asal tahu saja, aset yang dikelola oleh LMAN di tahun keempatnya tercatat sebesar Rp29,18 triliun. Aset yang dikelola inilah yang berhasil menyumbangkan PNBP sejak LMAN berdiri empat tahun lalu.

Baca Juga: Lindungi Aset Negara, Kemenkeu Asuransikan 1.862 Gedung Mulai Agustus

Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari mengatakan, angka tersebut didapatkan dari pengelolaan aset negara yang disewakan. Beberapa kontribusi pengelolaan aset sendiri dari mulai penyewaan properti hingga kilang LNG.

Selain itu, ada juga tanah-tanah milik negara yang dimanfaatkan sebagai bangunan yang lebih bermanfaat. Seperti pendirian rumah sakit hingga sekolah.

Baca Juga: Sri Mulyani Buka Peluang Swasta Kelola Aset Negara

“PNBP yang sudah kita sumbangkan secara kumulatif sudah Rp2,7 triliun. Pemanfaatan asetnya ada yang menjadi rumah sakit, sekolah, dan aset lain seperti perkantoran," ujarnya di Kantor DJKN, Jakarta, Rabu (14/8/2019).



Sumber: okezone.com
loading...