http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kenapa Buffon Mau Jadi Kiper Kedua di Juventus?

Options

INILAHCOM, Turin - Gianluigi Buffon memutuskan meninggalkan PSG dan kembali ke Juventus di awal musim ini. Kiper 41 tahun itu rela menjadi kiper kedua di Juventus. Kenapa Buffon bersedia menjadi cadangan?

Buffon bergabung dengan PSG di musim 2018/19. Dia hanya bertahan satu musim meskipun sebenarnya ditawari perpanjangan kontrak satu musim lalu. Kiper Italia itu memilih kembali ke Juventus, klub yang sudah lama dibelanya.

Hanya saja, Buffon tak lagi kiper utama di Juventus. Dia harus rela menjadi kiper kedua di belakang Wojciech Szczesny.

Buffon mengaku banyak orang yang heran dengan keputusannya mau menjadi kiper kedua di Juventus. Mantan kiper Parma itu menyebut, dia rela menjadi kiper kedua hanya demi Juventus.

"Tak sedikit orang bingung dengan keputusan saya menerima peran itu (kiper kedua). Tapi, saya sadar satu-satunya klub dimana saya mau menerima menjadi nomor dua hanya di Juventus. Saya menunggu dan saya terbukti benar," ujar Buffon, dikutip dari Football Italia.

"Saya senang kembali ke ruang ganti bersama rekan setim, bersama-sama dengan fans dan direktur lagi, kemudian orang-orang yang saya kenal di dalam dan luar lapangan. Itu sebabnya saya membuat keputusan ini," katanya.



Sumber: Inilah.com
loading...