http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kian Prima, Lorenzo Jamin Tampil Impresif di MotoGP Valencia 2018

Options

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Jorge Lorenzo, mengaku kondisinya kini telah semakin prima setelah didera cedera pada beberapa pekan lalu. Dengan kondisi ini, Lorenzo pun mengaku siap mengarungi perlombaan di seri terakhir MotoGP 2018 yang bakal digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu 18 November 2018 malam WIB.

Lorenzo memastikan bahwa penampilan yang optimal bakal disuguhkannya kala mentas di Sirkuit Ricardo Tormo pada akhir pekan ini. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Spanyol itu ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk Ducati sebelum berpindah ke Honda mulai musim depan.

BERITA TERKAIT +

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Setelah dua musim memperkuat Ducati, Lorenzo memang memutuskan untuk hijrah ke Honda. Mulai musim depan, pembalap berjuluk X-Fuera itu akan resmi menyandang status sebagai rekan setim Marc Marquez.

BACA JUGA: Lorenzo Puji Konsistensi Rossi di MotoGP Malaysia 2018

Karena itu, di masa-masa terakhirnya bersama Ducati, Lorenzo ingin mempersembahkan penampilan terbaik. Ia kini hanya berharap hasil di MotoGP Valencia 2018 bisa sesuai dengan harapannya, meski tampil dalam kondisi yang belum 100% prima lantaran didera cedera dalam dua seri beruntun, yakni pada MotoGP Aragon dan Thailand.

Lorenzo Tercepat pada Balapan Seri Keenam MotoGP 2018 di Sirkuit Mugello Italia

Pada gelaran MotoGP Aragon, Lorenzo mengalami dislokasi pada jari kaki kanannya usai mengalami insiden dengan Marquez saat balapan tengah berlangsung. Sementara itu, pada gelaran selanjutnya yang dihelat di Sirkuit Buriram, Thailand, pembalap berusia 31 tahun itu kembali mengalami insiden yang membuat dirinya mengalami cedera pada pergelangan tangan. Kondisi ini membuatnya harus absen di empat seri beruntun.

"Saya sembuh sangat cepat, saya terkejut. Saya ingin kembali dalam kondisi 80-85%, tetapi saya akan berlari dengan pasti. Saya akan selalu pergi maksimal dan hingga akhir lomba saya hanya akan memikirkan Ducati,” ujar Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb, Rabu (14/11/2018).

(dji)



Sumber: okezone.com
loading...