http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kisah Griezmann 'Durhaka' Pada Orang Tua demi Sepakbola

Options

VIVA – Barcelona akhirnya resmi mendapatkan jasa Antoine Griezmann. The Catalans mengakhiri desas-desus masa depan juru gedor berpaspor Prancis, setelah mengumumkan diri hengkang dari klub sebelumnya, Atletico Madrid. Namun, ada fakta menarik di balik kehebatan sosok bintang kelahiran Macon, 28 tahun silam ini.

Menurut laporan AS, Barcelona resmi mendapatkan Griezmann dengan mengaktifkan klausul pelepasan seharga 120 juta Euro, atau setara dengan Rp1,9 triliun. Meski muncul rumor tak sedap di balik kepergiannya meninggalkan Wanda Metropolitano, tetap saja Griezmann sudah menjadi bintang baru Barcelona.

Siapa sangka, di balik kesuksesannya menjadi salah satu pemain papan atas dunia, Griezmann pernah membantah perintah orang tuannya demi berkarier di dunia sepakbola. Saat masih berusia 14 tahun, Griezmann nekat meninggalkan kampung halamannya dan pergi ke Spanyol untuk memulai kiprah profesionalnya. Padahal, Griezmann sudah mendapat larangan dari kedua orang tuanya untuk pergi.

Ada alasan khusus bagi Griezmann mengapa ia memilih pergi dari Prancis. Ya, tinggi badan yang tak ideal membuat klub-klub Prancis enggan memakainya. Seperti yang diketahui, Griezmann terbilang mungil bagi ukuran orang Eropa. Tingginya saat ini hanya 174 cm. Meski demikian, tak perlu diragukan bagaimana eksplosivitas Griezmann saat beraksi di atas lapangan.

Griezmann bergabung dengan klub junior Sociedad pada 2005 silam. Selama empat tahun membela tim muda Erreala La Real, Griezmann kemudian masuk dalam skuat senior. Performa apik Griezmann bersama Sociedad menarik perhatian Didier Deschamps yang merupakan juru taktik Timnas Prancis, dan tentunya klub-klub elite Eropa yang mulai berdatangan untuk meminangnya.

Lihat Juga

Griezmann mendapat panggilan dari Deschamps untuk membela Les Bleus pada 2014. Di tahun yang sama, Griezmann juga akhirnya memilih bergabung dengan Atletico Madrid, dengan dana transfer sebesar 24 juta Poundsterling, atau senilai dengan Rp422,7 miliar (kurs saat ini)

Nama Griezmann semakin mengkilap dengan catatan 133 gol dalam 257 penampilannya bersama armada Los Rojiblancos, dalam kurun waktu lima musim. Tak cuma itu, Griezmann juga ikut mengantar Atletico meraih gelar juara Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) 2014, Liga Europa 2017/3028, dan Piala Super Eropa 2018.

Prestasi Griezmann tak cukup hanya itu. Griezmann juga mampu membuktikan kepada Deschamps tak salah memanggilnya. Hampir enam tahun membela Prancis, Griezmann mampu mencetak 29 gol dalam 70 penampilannya di level internasional. Puncaknya, Griezmann berhasil mengantar Prancis meraih gelar Piala Dunia 2018 di Rusia.



Sumber: Viva.co.id
loading...