http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kisah Pilu Kevin/Marcus Usai Kalah Tragis di BWF World Tour Finals

Options

VIVA – 12 hari lagi BWF World Tour Finals 2019 bakal dilangsungkan di Kota Guangzhou, China. Ajang ini direncanakan digelar mulai tanggl 11 hingga 16 Desember 2019.

Ajang ini merupakan yang kedua kalinya digelar Federasi Bulutangkis Dunia atau sejak namanya berubah dari BWF World Superseries menjadi BWF World Tour.

Pada BWF World Tour Finals 2018, banyak sekali kejadian di luar dugaan yang terjadi. Salah satu yang menjadi sorotan pecinta bulutangkis dunia ialah tentang kondisi penguasa ranking 1 ganda putra dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

The Minions mengalami nasib yang benar-benar tragis di ajang ini. Secara tak terduga, mereka mundur dari ajang berhadiah total 1.500.000 Dolar Amerika Serikat itu usai mengalami kekalahan dari Juara Dunia 2018, Li Junhui/Liu Yuchen di penyisihan grup A.

Mereka mundur dengan penyebab yang cukup memilukan, Marcus mengalami masalah pada leher yang menyebabkan pandangannya menjadi terganggu.

Sebenarnya dalam laga melawan Li/Liu, Kevin/Marcus tampil sangat baik. Mereka membuat Li/Liu kewalahanan mengalahkan mereka di game pertama melalui pertarungan sengit hingga detik akhir dengan skor akhir yang sangat tipis 21-19.

Dan di game kedua Kevin/Marcus nyaris saja merebut kemenangan karena sudah berhasil unggul di akhir  game pada skor 19-20. Namun mereka gagal merebut 1 poin pamungkas.

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon

Tak cuma sekali saja mereka membuka peluang untuk menang. Mereka juga sempat mendapatkan 2 peluang emas untuk menang saat unggul pada skor 20-21 dan 21-22.

Lihat Juga

Sayangnya, 1 poin penting selalu gagal diraih hingga akhirnya Li/Liu berhasil merebut 3 poin beruntun untuk mengakhiri perlawanan Kevin/Marcus di menit 54 dengan angka dramatis 24-22.

Padahal ketika itu meski mengalami kekalahan dari musuh bebuyutan, mereka masih berpeluang lolos ke semifinal. Karena telah mengantongi 1 kemenangan setelah mengalahkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di pertandingan perdana penyisihan grup A.

Ketika itu dua Denmark dikalahkan melalui rubbergame dengan poin 20-22, 21-17, 21-13. Dan dengan hasil itu mereka berhasil berada di peringkat 2 grup A dengan selisih agregat poin 10.

Kevin/Marcus hanya tinggal memenangkan pertandingan terakhir melawan Han Chengkai/Zhou Haodong untuk bisa lolos ke semifinal dengan status sebagai runnerup grup A.

Namun apa daya, masalah pada leher Marcus harus membuat mereka mengubur mimpi mengawinkan gelar juara BWF World Superseries Finals yang mereka rebut di tahun 2017 dengan gelar juara BWF World Tour Finals 2018.

Akhirnya tahta juara didapatkan Li/Liu setelah di semifinal mengalahkan Chen Hung-ling/Wang Chi-lin dan mengalahkan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di final.

Baca: Kevin/Marcus Waspadalah, Ganda Otot Super Lolos BWF World Tour Finals



Sumber: Viva.co.id
loading...