http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Klasemen Liga 1 Pekan ke-14: 5 Laga Tak Pernah Menang, Persib Terpuruk

Options

POJOKSATU.id, BANDUNG – Tiga pertandingan pekan ke-14 Shopee Liga 1 digelar Rabu (14/8/2019) sore hingga malam tadi. Hasilnya, dua tuan rumah menang. Sementara Persib Bandung menambah panjang tren negatif dengan lima laga tanpa kemenangan.

Siang tadi, Persipura Jayapura sukses menaklukkan tamunya, Kalteng Putra, dua gol tanpa balas. Kemenangan ini sangat krusial bagi Mutiara Hitam yang terus menunjukkan performa sejak dilatih kembali Jacksen F Tiago.

Boaz Solossa dkk kini menembus 10 besar dengan 16 poin dari 12 laga yang sudah dijalani. Hasilnya, 4 kali menang, 4 kali imbang dan 4 kali kalah.

Di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, PSM Makassar menang tipis 2-1 atas Barito Putera. Gol Asnawi Mangkualam Bahar sempat disamakan Lucas Silva. Namun penalti Marc Klok pada menit 75 memastikan PSM meraih tiga poin.

Kemenangan ini membuat Juku Eja memperbaiki posisinya di klasifika. Mereka menempati peringkat 9 dengan 16 poin.

Sementara bagi Barito, ini merupakan kekalahan kedua beruntun atau keenam sepanjang musim ini. Laskar Antasari pun turun ke peringkat 14 dengan 12 poin.

Hasil minor juga diraih Persib Bandung. Menghadapi Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Maung Bandung sempat unggul dua gol lebih dulu lewat Ghozali Siregar dan Esteban Vizcarra di babak pertama.

Namun Borneo FC bangkit di paruh kedua. Tim besutan Mario Gomez itu menyamakan skor melalui tendangan bebas Lerby Eliandri dan penalti Renan. Skor 2-2 menjadi hasil akhir laga.

Persib pun memperpanjang rekor buruknya, tak pernah menang dalam lima laga terakhir, tiga kali kalah, dua kali imbang.

Hanya mendapat tambahan satu poin, Persib pun terlempar dari 10 besar. Tim asuhan Robert Rene Alberts kini terpuruk ke peringkat 11 dengan 15 poin dari 14 laga yang sudah dijalani.

Sementara bagi Borneo FC, donasi satu poin membuat mereka bertahan di peringkat 5 dengan 20 poin.

Berikut klasemen sementara Liga 1 pekan ke-14:

Klasemen Liga 1. ft/@Liga1Match

(fat/pojoksatu)



Sumber: Pojok Satu
loading...