http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Kolombia Tegaskan Tolak Intervensi Militer di Venezuela

Options

loading...

ST PETERSBURG - Menteri Luar Negeri Kolombia, Carlos Holmes Trujillo mengatakan, pihaknya menolak intervensi militer di Venezuela. Dia menegaskan, Kolombia hanya mendukung cara politik dan diplomatik untuk penyelesaian konflik di Venezuela.

Berbicara kepada awak media di sela-sela Forum Ekonomi Internasional St. Petersburg (SPIEF), Trujillo ditanya apakah dia setuju dengan sikap Amerika Serikat (AS) bahwa semua opsi ada di atas meja, termasuk dalam penyelesaian konflik di Venezuela, dia menyatakan Bogota tidak setuju dengan hal itu.

"Posisi Kolombia sangat jelas. Posisi Kolombia selalu dinyatakan dalam kerangka kerja Grup Lima dan kami hanya mendukung cara-cara politik dan diplomatik (penyelesaian konflik di Venezuela)," ucap Trujillo, seperti dilansir Tass pada Sabtu (8/6).

Baca Juga:

"Kolombia akan terus bekerja melalui cara-cara politik dan diplomatik, sehingga suatu hari Venezuela dapat memilih dengan bebas pemerintah yang mereka pikir seharusnya mereka miliki," sambungnya.

Turjillo kemudian mengatakan, dia telah membahas situasi di Venezuela saat bertemu dengan dengan Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov pada awal pekan ini.

"Kami berbicara tentang beberapa masalah yang menjadi perhatian bersama dan poin penting yang kami sepakati adalah kebutuhan dan kenyamanan untuk memiliki hubungan yang lebih kuat dan lebih dekat," katanya.

(esn)



Sumber: Sindonews.com
loading...