http://bacaberita.info/
HOME I NASIONAL I INTERNASIONAL I EKONOMI I OLAHRAGA I HIBURAN I IPTEK I INDEKS

Komplek Hiburan CI di Kroya Diterjang Puting Beliung

Options

INDRAMAYU – Komplek hiburan Cilegeng Indah (CI) di Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya, Indramayu, Jabar, Minggu (3/2/2019)  petang diterjang angin puting beliung.

Sedikitnya 19 bangunan terdiri dari rumah tinggal, kafe, diskotek, penginapan dan warung makanan dan minuman rusak dan hancur.

Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu, Minggu (3/2/2019) malam pukul 23:00 WIB  menerjunkan beberapa petugas ke lokasi kejadian guna melakukan pendataan.

Kapolres Indramayu  AKBP M Yoris Maulana sempat  meninjau lokasi bencana, Senin (4/2/2019), didampingi Kapolsek Kroya Iptu Agus. Sejumlah warga tampak mengumpulkan harta bendanya ditengah puing-puing bangunan rumahnya.

Pohon tumbang menimpa bangunan rumah. (taryani)

Pohon-tumbang-menimpa-bangunan-rumah. (taryani)

Saat angin puting beliung menerjang Minggu petang, warga masih sibuk beraktivitas. Tiba-tiba langit tampak mendung dan tebal, disertai hujan dan angin kencang.

Tak lama terdengar suara gemuruh dari arah Barat. “Lama-lama suara makin keras, saya berlari keluar dan tampak angin berputar-putar,” tutur Nono (45) warga sekitar.

Dalam sekejab, angin menyapu atap dan teras bangunan warga, warung, cafe dan penginapan hingga ambruk. Selain merusak 19 bangunan, angin puting beliung itu juga menumbangkan pepohonan dan menimpa rumah penduduk.

Dalam peristiwa itu, ada diskotek yang masih beroperasi. Tiba-tiba aliran listrik mati dan bagian bangunan ada yang ambruk sehingga membuat pengunjung kocar-kocir.

“Semua Perangkat Desa dalam kondisi tanggap bencana  siap bertindak bekerja sama dengan semua komponen masyarakat membantu menanggulangi kejadian ini. Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati menyikapi kondisi  alam serta bersama-sama menjaga lingkungan di mana kita tinggal,” kata Sekretaris Desa Temiyangsari, Yanto.

Berdasarkan pendataan yang dilakukan Pemdes Temiyangsari kata Yanto, jumlah rumah rusak akibat angin puting beliung  mencapai 19 buah. Di antaranya  yaitu rumah milik Rais, 80 alamat Blok CI, RT/RW 002/001, Desa Temiyangsari, Kecamatan Kroya  atap rumah bagian  belakang rusak. Selain itu rumah milik  Darno, 45,  Daram, 60,   Nunung, 33, Dedi, 39, Nono, 45, Rasta 80, Carwedi, 31, Rendi, 43, Racem, 46, Cartim, 48 dan Ratem, 54. (taryani/tri)



Sumber: Poskotanews.com
loading...